as
as

Lukas Enembe Masih Pimpin DPD Demokrat Papua

Carolus Bolly DPD Demokrat Papua
Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly (kiri) saat memberikan pernyataan pers

Koreri.com, Jayapura – Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly, menegaskan saat ini Lukas Enembe masih menjabat Ketua hingga 2021.

“Jadi, periodisasi ketua DPD Lukas Enembe belum berakhir karena periode masih panjang sampai 2021,” tegasnya kepada wartawan usia peresmian kantor baru DPD Partai Demokrat Papua di Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (23/10/2019).

Menurut Bolly, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua DPD Demokrat Papua masih lama.

“Kemarin memang ada wacana musda itu terkait dengan kebutuhan organisasi, tetapi DPP Partai Demokrat sendiri memandang bahwa belum perlu untuk dilaksanakan musda. Jadi kita tetap jalan dalam koridor waktu yang ada,” jelasnya.

Telah diberitakan bahwa sejumlah nama pengganti Lukas Enembe, sebagai ketua DPD Partai Demokrat Papua mulai mencuat ke publik.

Di antaranya, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si, Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si dan Ketua DPR Papua DR. Yunus Wonda.

Bahkan, Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si sudah menyatakan diri siap maju dalam pemilihan ketua.

“Saya karena kader Demokrat di Provinsi Papua. Saya akan tetap maju dengan apa yang saya sudah kerja untuk partai ini, karena saya termasuk salah satu ketua DPC Demokrat terlama di Papua,” kata Ham Pagawak di Jayapura, Senin (7/1/2019).

Ham Pagawak yang telah menjabat 10 tahun sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Mamberamo Tengah ini, menjadi salah satu alasan untuk memberanikan dirinya mencalonkan diri sebagai ketua DPD Demokrat Papua.

Diketahui, sebanyak 27 DPC Partai Demokrat secara aklamasi memilih Lukas Enembe sebagai Ketua DPD Demokrat Papua periode 2017 – 2022 dalam Musda III DPD Partai Demokrat Provinsi Papua di Kabupaten Biak, Selasa (16/5/2017) lalu.

“Jadi, sampai saat Lukas Enembe masih tetap menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Papua,” tukasnya.

VDM

as