as
as

Ini Pesan Ketua Bhayangkari Daerah Papua Kepada Istri Polisi

Ketua Bhayangkari Daerah Papua

Koreri.com, Jayapura – Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Roma Paulus Waterpauw melaksanakan live zoom meeting dengan anggota Bhayangkari yang suaminya sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Giat tersebut berlangsung di Mako Brimob Kotaraja Gedung Koesjaeri, Sabtu (22/8/2020).

Turut hadir dalam zoom meeting virtual, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Pinta Yakobus Marjuki, Ketua Bhayangkari Cabang Brimob Ny. Vany Godhelp dan seluruh pengurus Bhayangkari Daerah Papua serta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari.

Dalam virtual meeting melalui aplikasi zoom, ia berpesan agar anggota Bhayangkari selalu memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Itu menjadi tanggung jawab yang besar sebagai istri seorang Polri, sehingga suatu kebanggaan ketika ibu-ibu sekalian bisa mengurus rumah tangga yang ditinggal BKO oleh suami,” pesannya.

Menurut Ny. Roma, tugas Bhayangkari adalah mendukung dalam doa serta sikap dan perilaku sehingga menjalani kehidupan bersama anak-anak dengan suami yang pergi bertugas tetap kuat dan tegar.

“Terus berikan doa dan motivasi kepada para suaminya untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas di kewilayahan,” pesannya lagi.

Ditegaskan Ny. Roma, Bhayangkari bukanlah perempuan biasa karena fisik mental sudah terbentuk dimana cenderung terbentuk menjadi pribadi yang mandiri.

“Dan Ibu-ibu sekalian adalah tiang doa untuk keluarga,” tegasnya.

Kepada Ibu-ibu Bhayangkari agar bisa mengatur waktu dengan baik sehingga suatu pekerjaan bisa terselesaikan tanpa terhalang dengan kegiatan-kegiatan lain.

Ny. Roma juga berpesan agar istri anggota Polri tetap kuatkan hati dan pikiran, jangan berfikir yang aneh-aneh kepada suaminya.

“Selalu menjadi penyemangat kepada suami sehingga mereka pun merasa diperhatikan selalu oleh ibu-ibu sekalian meski dengan jarak yang jauh,” sambungnya.

Jaga status sebagai Bhayangkari untuk tidak memamerkan dan mempublikasikan melalui medsos dengan apa yang dimiliki serta selalu memberikan nasehat kepada anak untuk tidak memamerkan apa yang dimilikinya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Brimob Ny. Vany Godhelp mengatakan meeting zoom bersama Bhayangkari Sat Brimob yang ditinggal BKO oleh suaminya dalam  rangka memperingati hari HKGB Ke-68.

Dirincikan, sebanyak 267 Bhayangkari yang mengikuti kegiatan virtual zoom dan ada sebanyak 130 Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Papua yang di tinggal BKO di 8 Wilayah.

“Jadi, ada 4 Batalyon di Papua antara lain Jayapura, Merauke, Nabire dan Timika. Dimana dari ke empat batalyon ini, para suami akan ditugaskan ke Pegunungan Papua untuk menjaga keamanan di sana,” kata Ny. Vany Godhelp.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bahan bantuan kepada anggota Bhayangkari yang diserahkan langsung oleh Ny. Roma Paulus Waterpauw.

VER

as