as
as

HUT ke 69 : Humas Polri Sebagai Garda Terdepan Penyampai Informasi

HUT 69 Humas Polri Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Humas Polda Papua menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-69 Tahun 2020.

Giat tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dan Masyarakat Semakin Produktif”.

Syukuran dipimpin Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal bertempat di Media Center Bidang Humas Polda Papua, Senin 2 November 2020.

Selain Kabid Humas Polda Papua, turut hadir PS. Kasubbid Multimedia Kompol Anton Ampang, Kasubbag Renmin AKP Gunawan, Staf Bidang Humas Polda Papua dan perwakilan wartawan dari media cetak, elektronik dan radio di Jayapura.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Zoom Meeting yang dipimpin langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK, M.Si.

Di kesempatan itu, Kadiv Humas menyampaikan awal mula Humas Polri dibentuk bernama Dinas Penerangan (Dispen) Polri dengan tugas utama sebagai purel atau public relation.

Saat ini sebagaimana yang ditegaskan Kapolri Idham Azis, Humas telah menjadi fungsi utama Kepolisian. Karena itu, Humas diminta menjadi sumber informasi kepolisian yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya.

“Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, Humas Polri jajaran terus berbenah, menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana. Perayaan puncak HUT Humas Polri digelar dengan sederhana karena masih suasana pandemi Covid-19,” kata Kadiv Humas Polri.

Dalam perayaan ulang tahun Humas Polri juga dilakukan peluncuran tanda Korps Humas Polri yang baru serta pemberian rompi kepada rekan media yang bertugas di Polda jajaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di tingkat Polda masing-masing.

Untuk di Polda Papua, kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan wartawan Vanwi Subiyat yang menyampaikan harapannya semoga Humas Polda Papua semakin cepat, tepat, transparan, dalam memberikan release kepada media untuk menyampaikan kepada khalayak ramai di tanah Papua,

Serta tetap semangat kepada rekan-rekan semua untuk terus memerangi berita hoaks.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Humas Polda Papua yang selalu menerima kami dimana pun kami berada, kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-69 Humas Polri,” tukasnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media dan staf Bid Humas pada perayaan syukuran HUT Humas Polri ke 69 yang dilaksanakan dengan sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga sinergitas Polri dan wartawan terus berjalan dengan baik sehingga kita dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan atas dukungan dan partisipasinya,” kata Kombes Pol. AM. Kamal.

Kemudian acara selanjutnya yakni penyerahan cenderamata dari Kabid Humas kepada perwakilan wartawan dari media cetak, eletronik dan online.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kabid Humas kemudian diserahkan kepada masing-masing perwakilan dari Staf Bidang Humas dan satu perwakilan wartawan.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, Kabid Humas bersama staf dan para wartawan se – Jayapura.

VER

as