as
as

TNI Dukung Program Pemerintah Bangun 12 MCK di Kampung Kondo

Satgas Pamtas 125 Smbs Bangun 12 MCK

Koreri.com, Merauke – Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 125/Si,mbisa mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih melalui pembuatan MCK di rumah warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Senin (30/11/2020).

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf. Anjuanda Pardosi, mengakui masih banyak warga yang belum memiliki MCK di rumahnya.

Untuk itu, Pemerintah Kampung Kondo memberikan bantuan untuk pembangunan MCK di rumah-rumah warga.

“Sebanyak 12 MCK bantuan dari pemerintah setempat dibangun di rumah-rumah warga di Kampung Kondo,” rincinya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pengerjaannya, 5 orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda R. Sitinjak ikut secara langsung membantu warga.

“Keikutsertaan prajurit Satgas dalam membantu pembangunan MCK tersebut sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,” jelas Dansatgas.

”Pembangunan MCK ini sangat penting untuk dilakukan, agar pola hidup sehat dan lingkungan bersih dapat diterapkan,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Kepala Kampung Kondo Bapak Elisa Banggu mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas yang telah membantu warganya dalam pembuatan MCK.

“Kami sungguh senang dan sangat berterima kasih atas ketulusan bapak-bapak yang selalu datang membantu kesulitan warga di kampung ini. Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan, semoha Tuhan selalu memberkati bapak-bapak TNI, ” ucapnya.

SEO

as