as




as

Jadi Juru Gedor Timnas Futsal Indonesia, Ternyata Ini Profesi Evan Soumilena

Evan Soumilena (10) saat berlaga membela Timnas Futsal Indonesia / Foto : Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Nama pemain Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena saat ini tengah menjadi perbincangan hangat.

Hal itu berkat penampilan apiknya bersama Timnas Futsal Indonesia ketika berlaga di ajang AFF Futsal Championsip 2022.

Sejak pertandingan awal babak penyisihan Grup A, Evan Soumilena menjadi pemain penting bagi Timnas Futsal Indonesia. Ia berhasil mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam dan dua gol ke gawang Malaysia.

Sementara itu pada pertandingan terakhir melawan Thailand, Evan juga menjadi salah satu pemain kunci. Dirinya juga berhasil mencetak satu gol dan berhasil membawa Indonesia menahan imbang 2-2 Thailand.

Meski dalam laga itu, Indonesia harus takluk dengan skor 3 – 5 seusai gagal dalam duel adu tendangan 12 pas yang baru saja berakhir.

Siapa sebenarnya Evan Soumilena ini? Tak disangka-sangka, dia juga ternyata berstatus sebagai anggota kepolisian aktif di Papua.

“Ia benar evan adalah anggota kepolisian aktif yang saat ini betugas di Polres Mimika Polda Papua dengan pangkat Briptu,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal saat diwawancari pada Minggu (10/4/2022).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa statusnya sebagai anggota kepolisian itu diperoleh ketika Evan Soumilena menamatkan pendidikan Bintara Kepolisian di SPN Karombasan Manado pada 2016.

“Evan lulus sebagai anggota Polri pada 2016, saat ini sedang berlaga di ajang Piala AFF 2022 untuk mengharumkan nama Indonesia,” tandasnya.

Kamal menjelaskan Institusi Polri tentunya memberi dukungan penuh kepada Evan untuk berprestasi membanggakan diri sendiri, orang tua maupun institusi serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga  sosok evan menjadi contoh bagi generasi penerus bangsa kita,” harapnya.

Untuk diketahui, Evan Soumilena bukanlah nama baru di dunia futsal Indonesia. Sebab, rekam jejaknya di Pro Futsal League sudah cukup panjang. Pemain yang akrab dengan posisi pivot ini sudah bermain untuk Black Steel Manokwari sejak 2017.

Bersama klub itu, ia terus menampilkan perkembangan positif. Salah satu prestasi terbaru pemain yang memiliki nama lengkap Holypaul Septinus Soumilena ini ialah mempersembahkan gelar Pro Futsal League 2020.

SEO