as
as
Sosok  

Hari Istimewa Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Patrige Renwarin

IMG 20220707 WA0001 1
Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin,S.H.,M.Si (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari- Tanggal 7 Juli 2022, menjadi hari istimewa dan spesial bagi Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Papua Barat, Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf  Renwarin, S.H.,M.Si

Tentu Brigjen Patrige bersama orang-orang terkasih, Ibunda, ayah, istri anak dan keluarga mensyukuri, merayakan hari kelahirannya yang ke-53.

Selain keluarga dekat yang merasakan kebahagian ini, keluarga besar Polda Papua Barat, Polres Manokwari, dan Polres lainnya ikut berbahagia atas panjang usia sang pemimpin yang menjadi orang nomor dua di Polda Papua Barat.

Doa syukur, potong tumpeng di hari istimewa mengiringi bertambahnya setahun usia suami dari Frista Nova Helvy Sipilla/Renwarin, yang telah dikaruniai tiga putra, yaitu Geovani Jeremy Renwarin, Johanes Fernando Renwarin, Fransisco Imanuel Renwarin di kediamannya.

‘’Ucapan Puji syukur, atas semua berkat rahmat, kesehatan dan kemudahan dalam hidup yang diberikan Tuhan,’’ ujarnya.

Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin lahir 7 Juli 1969 adalah perwira tinggi Polri yang sejak 1 September 2020 menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat mengantikan Wakapolda Papua Barat ketika di jabat Brigjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K yang kini menjabat Kapolda Papua.

Mantan Irwasda Polda Papua tahun 2022, merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 seangkatan dengan Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo, MSI, Patrige berpengalaman dalam bidang intelijen.

Setelah perwira karir kepolisian, Brigjen Patrige Renwarin banyak di Provinsi Papua yang diawali dari Kasat II Dit Reserse dan Kriminal Polda Papua, kemudian menjabat Kapolres Sarmi pada tahun 2010, Kapolres Merauke ptahun 2012. Pada tahun 2014 Patrige Renwarin menjabat Wakil Direktur Intelijen.

Patrige cukup dekat dengan pekerja pers, lantaran tugas yang melekat padanya, pernah menjabat Kabid Humas Polda Papua di tahun 2015.

Dari jabatan Kabid Humas Polda Papua karirnya terus menanjak, Ia menjabat Analis Kebijakan Madya bidang Penmas Divisi Humas Polri pada tahun 2016.

Dari Jakarta, kemudian, Ia dipromosikan menjabat Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Papua pada tahun 2018, dan menjabat Irwasda Polda Papua pada tahun 2020.

Kemudian kini menjabat Wakapolda Papua Barat hampir dua tahun. Selamat ulang tahun jenderal, sukses selalu, amin.

KENN

as