as
as

Huliselan Juga Mengaku Diintimidasi Ketua Komite Medik RSUD Haulussy

Komisi IV DPRD Mal Tim Jasa RSUD Haulssy

Koreri.com, Ambon – Tim Jasa Isabella Huliselan mengaku dirinya diintimidasi oleh Ketua Komite Medik, Dokter Helfi Nikijuluw.

Penyebabnya, karena dirinya tidak setuju dengan permintaan Direktur RSUD Haulussy Ambon Nasaruddin untuk mendapatkan jasa sebesar 2 persen dengan nilai nominal 25 juta rupiah lebih besar dari dokter spesialis.

Fakta ini disampaikannya dihadapan pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Maluku beserta Direktur yang pada saat itu melakukan rapat dalam rangka membahas masalah pengunduran diri tim jasa RSUD Haulussy, Ambon, Selasa (3/8/2022).

“Dokter Helfi Nikijuluw ketemu dengan saya lalu saya diintimidasi. Beliau berbicara kepada saya bahwa Direktur itu orang yang berkuasa di RS ini, jadi kalau Direktur minta 2 persen itu berikan saja,” bebernya menirukan ucapan Dokter Helfi.

Baca Juga: Waket Komisi IV Kritik Keras Direktur RSUD Haulussy Ambon, Ini Sebabnya

Lanjut Huliselan, dirinya dikasi tahu oleh Dokter Helfi bahwa Direktur itu berbicara dengan tim jasa hanya untuk minta pendapat. Tetapi jika Direktur mau membuat keputusan maka itu bisa saja.

“Lalu saya katakan, Dokter, saya ini tidak akan melakukan apa yang saya anggap salah sekalipun itu permintaan Direktur. Lalu saya keluar dan saya katakan silahkan bentuk tim baru,” tegasnya menyikapi itu.

Diceritakan selanjutnya, Dokter Helfi menghubungi ketua tim jasa yang kebetulan ada di Jakarta melihat ibunya yang sedang sakit, dan bilang bahwa keputusan Direktur tim dibubarkan.

“Itu kata-kata Dokter Helfi untuk ketua tim. Kemudian kami berempat membuat surat pengunduran diri. Yang jadi masalahnya, kami ini tidak bisa dipaksa bekerjasama dengan hal yang salah, lebih baik kami mundur,” aku Huliselan.

JFL

as