as
as

Hibah 5 Miliar Per-Kabupaten, 8 Bupati Provinsi Papua Tengah Diapresiasi

WhatsApp Image 2022 09 10 at 10.35.09
Legislator Papua, Thomas Sondegau, pose bersama 8 Bupati Se-Provinsi Papua Tengah Bersama Tim Eksistensi Kemendagri di Nabire, Kamis (8/9/2022) / Foto: Surya Balubun

Koreri.com, Nabire – Sebanyak 8 bupati di Papua Tengah sepakat menyiapkan dana untuk mendukung persiapan  penyelenggaraan pemerintahan di wilayah itu dalam bentuk hibah dengan total 5 Miliar untuk masing-masing kabupaten.

Termasuk pula mendukung penuh rencana  percepatan peresmian dan pelantikan Karateker Gubernur Papua Tengah pada Oktober mendatang.

as

Langkah itu langsung diapresiasi Anggota DPR Papua Thomas Sondegau.

“Sebagai anggota DPR Papua wilayah pemilihan Meepago, saya apresiasi delapan Bupati  di Papua Tengah yang telah hibahkan dana untuk proses peresmian dan pelantikan karateker gubernur,” ucapnya seusai pertemuan bersama tim eksistensi yang diutus Kementerian Dalam Negeri dalam rangka pendataan aset – aset daerah yang  akan di serahkan kepada tiga provinsi pemekaran baru di Papua.

Lanjut Thomas, dengan adanya kebersamaan dan dukungan dari para Bupati sejak awal, Ia berharap kedepannya provinsi Papua Tengah akan lebih baik dari provinsi lainnya di atas tanah ini. Khususnya dalam pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat sesuai dengan tujuan dari pemekaran daerah otonomi baru.

“Dari kekompakan dan antusias para Bupati ini. Saya melihat ada harapan besar yang mereka inginkan untuk kemajuan provinsi Papua Tengah ini. Mereka juga ingin daerah ini Papua tengah bisa bersaing dengan provinsi lain,” cetusnya.

Politisi Demokrat ini berharap Karateker Gubernur yang akan di lantik untuk tiga DOB di Papua bisa bekerja maksimal dalam menyiapkan kepala daerah definitif serta menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dalam satu setengah tahun ke depan secara baik.

“Sehingga Papua tanah tetap aman dan damai,” pungkasnya.

SAV

as