as
as

Selamat dari Serangan KKB, Reva Selamatkan Diri Dalam Kubangan Lumpur

IMG 20221002 WA0002
Korban Perempuan Reva bersama Direskrimum Polda Papua Barat Kombes Pol Novia Jaya di Posramil Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (2/10/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Bintuni – Polda Papua Barat kembali mengupdate perkembangan terkini, pasca kejadian penembakan oleh OTK terhadap pekerja proyek jalan Teluk Bintuni – Maybrat yang menewaskan 4 warga sipil, Kamis (29/9/2022) lalu.

Terbaru, salah seorang pekerja proyek pembangunan jalan Teluk Bintuni – Maybrat yaitu juru masak atas nama Dewi Manise alias Reva dilaporkan selamat pasca serangan OTK di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara.

Reva dalam kondisi selamat dan diamankan ke Pos TNI Meyerga, Minggu (2/10/2022).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.I.K., M.H., M.K.P setelah dikonfirmasi Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K.,M.H. mengatakan satu korban yang belum ketemu telah ditemukan selamat.

“Informasi dari Kapolres Teluk Bintuni dan sudah dihubungi oleh Dandim 1806/ Bintuni bahwa saudari. Dewi Manise (Revan) yang merupakan juru masak dalam proyek pembangunan jalan Teluk Bintuni – Maybrat  sudah di temukan dalam kondisi selamat,” tulis Kabid Humas melalui siaran persnya yang diterima media ini, Minggu (2/10/2022) sore.

Dijelaskan Kabid Humas, awalnya salah satu warga kampung Istewkim Marinus Orocomna melapor ke Pos Meyerga bahwa telah ditemukan korban serangan KKB dan sedang berada rumah kepala kampung Inokra Barnabas Orocomna.

Setelah mendapat laporan tersebut, Danpos Meyerga langsung menuju ke rumah kepala kampung Inokra. Setelah menemui, korban langsung dibawa ke Pos Meyerga untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Setibanya korban di Pos TNI Meyerga, tenaga kesehatan Pos TNI Meyerga langsung mengecek kondisi korban yang mengalami luka memar di sekujur tubuh dan dilutut kaki kanan bengkak disebabkan terjatuh saat korban menyelamatkan diri.,” ujar Kapolres Bintuni kepada Kabid Humas.

Korban telah tiba di Bintuni dan diterima tim Ditrreskrimum Polda Papua Barat yang dipimpin Direskrimum Polda Papua Barat Kombes Pol. Novia Jaya,S.H.,M.M seusai menempuh perjalanan dari Meyerga menuju Bintuni dalam pengawal personel TNI.

Kabid Humas Polda Papua Barat membeberkan kronologis kejadiannya. Sesaat sebelum kejadian itu, Dewi Manise alias Reva duduk disamping sopir truk, Ketika kejadian penyerangan KKB, korban Reva loncat dari mobil dana kemudian berusaha menyelamatkan diri.

Tapi cedera pada bagian lutut kiri dan kanannya, sehingga Reva tidak mampu lagi untuk melanjutkan perjalanannya. Dan akhirnya, salah satu rekannya mendorong dia ke tebing untuk menyelamatkan diri.

“Kemudian lanjut masuk dalam kubangan lumpur sampai mereka (KKB, red) tidak melihatnya, Sampai pada malam harinya, Reva keluar jalan kaki dalam kondisi luka-luka sampai tiba di kampung Meyerga dan diselamatkan masyarakat setempat. Masyarakat kemudian melapor ke Pospam TNI Meyerga” jelas Kombes Pol. Adam.

KENN

as