as
as

Personil Satgas Yonif RK 113/JS Padamkan Kebakaran Di Puncak Jaya

WhatsApp Image 2022 10 18 at 17.05.38

Koreri.com, Puncak Jaya – Personil Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS dengan sigap dan cepat membantu memadamkan kebakaran kios milik warga di pasar lama Kota Baru, Kampung Lunggwineri Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (18/10/2022).

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, mengatakan kebakaran terjadi di sentral perekonomian pasar lama kota baru Kampung Lunggwineri Distrik Pagaleme, berjarak 200 M dari Pos Kotis Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS, begitu melihat kobaran api, dirinya segera memerintahkan Pasi Ops Lettu Inf Arius Adam untuk menyiapkan personel untuk membantu warga memadamkan kebakaran.

as

Kejadian tersebut, menurut keterangan warga, asap terlihat dari salah satu ruko atau kios milik Ibu Regal (39) yang kebetulan saat kejadian tidak berada di tempat, kemudian warga mendobrak pintu dan masuk untuk memadamkan api kemudian api mulai membesar dan berupaya memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Setibanya dilokasi kebakaran personel Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS bersama dengan personel Polres Puncak Jaya dan personel Kodim 1714/Puja dan dibantu oleh warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, membuat barisan dengan cara estafet, timba yang bersikan air disiramkan ke arah kobaran api dengan harapan kobaran api tidak menjalar ke kios lainnya. Namun bahan bangunan yang terbuat dari semi permanen ditambah dengan beberapa kios yang menjual BBM membuat api sulit dipadamkan. Sekitar pukul 13.20 WIT api sudah mulai bisa dipadamkan.

Beruntung kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materil yaitu sebanyak 17 unit kios dan 7 ruko habis terbakar. Untuk penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara sebagian personel Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS gerak cepat mengevakuasi dan menjaga barang-barang kios yang sebagian bisa diselamatkan yang diletakan dekat lokasi kebakaran agar menghindari aksi penjarahan barang.

PDC-17

as