as
as

Bupati Pegaf Ungkapkan Janji Jokowi di Raker Bupati dan Wali Kota

IMG 20221021 WA0001
Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroi,S.H.,M.H menyampaikan materi dalam Raker Bupati dan Wali Kota se-Papua Barat tahun 2022 di ACC Kabupaten Sorong, Jumat (21/10/2022).(Foto : KENN)

Koreri.com, Sorong – Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroi, S.H., M.H mengungkapkan janji Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke daerah tersebut setelah dilantik sebagai kepala negara periode kedua.

Yosias mengungkapkan, pada saat kunjungan perdana Presiden RI ke-7 itu ke negeri di atas awan, Minggu (27/10/2019) lalu telah berjanji sejumlah pembangunan.

Ruas jalan dari Prafi, Kabupaten Manokwari menuju Pegunungan Arfak dijanjikan untuk dibangunan kemudian dirubah statusnya namun tidak ada realisasi hingga saat ini.

“Menteri PUPR sendiri yang menyetir mobil dari Manokwari sampai ke Pegaf untuk melihat kondisi ruas jalan, namun sampai saat ini belum ada realisasi,” jelas Yosias Saroi ketika menyampaikan  materi dalam rapat kerja Bupati dan Wali Kota di Aimas Convention Center (ACC) Kabupaten Sorong, Jumat (21/10/2022).

Selain ruas jalan, Jokowi juga menjanjikan pembangunan jembatan, pembangunan pariwisata, fasilitas pemerintahan Kabupaten Pegaf, pasar mama-mama papua.

“Yang sudah terjawab persiapan pembangunan airport pegaf, saya minta rekomendasi Pak Pj Gubernur supaya saya tagih janji Pak Presiden,” kata Yosias Saroi.

Menanggapi penyampaian Bupati Pegaf, Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw, M.Si menyampaikan, kementerian PUPR akan mengakomodir anggaran Rp 70 miliar dalam APBN 2023 untuk membangun ruas jalan Prafi menuju Pegunungan Arfak.

“Nanti Pak Bupati siapkan dokumen supaya kita membangun komunikasi ke kementrian dan lembaga terkait untuk merealisasikan kebutuhan pembangunan itu,” ujar Waterpauw.

KENN

as

as