as
as

Pesawat Bermuatan Bama Dan 6 Unit Motor Tergelincir di Bandara Aminggaru

WhatsApp Image 2022 10 25 at 13.12.10 1
Aparat TNI-Polri melihat kondisi pesawat Reven Global Airtransport dengan nomor penerbangan PK-RVA yang tergelincir di Bandara Aminggaru Illaga, Kabupaten Puncak Papua, Selasa (25/10/2022) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Pesawat Reven Global Airtransport dengan nomor penerbangan PK-RVA yang bermuatan bahan makanan (Bama) dan 6 unit kendaran roda dua, dilaporkan tergelincir di Bandara Aminggaru Illaga, Kabupaten Puncak Papua, Selasa (25/10/2022) pukul 09.15 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat ditemui di Ruang Media Center Bid Humas Polda Papua, pada Selasa siang, membenarkan adanya peristiwa tersebut.

as

Ia menjelaskan bahwa pesawat tersebut tergelincir saat mendarat di Bandara Aminggaru Ilaga pada pukul 09.15 WIT, dimana menurut keterangan pilot an. Gabriel saat hendak menuju hanggar pesawat tidak dapat berbelok ke kanan sehingga pesawat akhirnya lurus tergelincir ke ujung bandara.

“Pesawat itu dari Bandara Udara Timika menuju ke Bandara Aminggaru Ilaga, saat akan mendarat pesawat tergelincir dan akhirnya lurus ke ujung bandara,” kata Kamal.

Anggota Pos Pam Bandara yang menerima laporan melalui radio langsung menuju ke lokasi kejadian dan mengevakuasi pilot an. Gabriel dan Co-Pilot an.

Kabid Humas menuturkan, dari peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka atas kecelakaan tersebut dan saat ini pesawat masih berada di landasan bandara.

Dari kecelakaan itu, kata Kamal, pesawat mengalami kerusakan pada ban depan terlepas, baling-baling bengkok dan bodi pesawat bagian bawah pecah.

“Saat ini anggota gabungan dari TNI-Polri di sana masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Kasus pesawat tergelincir tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Puncak,” pungkasnya.

RIL

as