Akbar Himawan Buchari Resmi Nahkodai BPP HIPMI Periode 2022-2023

Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat William Heinrich memberikan dukungan kepada AHB sebagai Ketua Umum BPP HIPMI di Munas XVII Tahun 2022, Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com,Solo– Musyawarah Nasional XVII tahun 2022 himpunan pengusaha muda indonesia resmi menetapkan nahkoda barunya.

Akbar Himawan Buchari,S.H resmi nahkodai ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2022-2025 setelah mendapat amanah dari peserta Munas XVII tertuang dalam keputusan nomor : 13/Munas-XVII/Hipmi/2022.

Penetapan ini dikukuhkan dalam pleno IV dengan mekanisme dua kali putaran pemilihan dan penetapan ketua umum/ formatur BPP HIPMI Masa Bakti 2022 – 2025 berlangsung di Hotel Alila, Solo, Jateng, pada 21-23 November 2022. Hadir 34 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia.

Anggota fraksi Golkar  DPRD Sumatra Utara periode 2019—2024 berhasil menang setelah meraih memperoleh 92 suara, mengungguli kompetitornya yakni Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, yang hanya memperileh 68 suara dalam vooter pemilihan, Rabu (23/11/2022) malam.

Dalam sambutan perdananya, Ketum BPP terpilih Akbar Himawan Buchari,S.H, (AHB) mengatakan, HIPMI adalah organisasi yang sangat dewasa dengan usia emas di 50 tahun, selama ini telah berkontribusi aktif pada pembangunan ekonomi nasional.

“Saya berkomitmen membangun hipmi ke depan bersama Bagas dan Anggawira,”Singkat Akbar

Sementara itu, Ketua umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas hasil yang diraih dalam kesempatan itu.

Dia berharap, melalui penetapan Akbar Himawan Buchari,S.H, (AHB) dalam Munas XVII ini, kedepan HIPMI akan semakin  mampu dalam pengembangan usaha mengoptimalkan basis kader Hipmi agar bisa bersaing di dunia global maupun nasional yang mumpuni.

“Jadi kami bersyukur. Bersama para vooter lainnya dan kami BPD Papua Barat sendiri bulat 5 suara memilih Akbar Himawan Buchari,S.H, (AHB). Kami menilai, Akbar memiliki kapasitas leadership mumpuni dan didukung oleh networking yang luas, serta berani mengusung program pengembangan sistem informasi organisasi HIPMI yang berbasis digital di era modernisasi seperti saat ini. Saya yakini sosok Akbar dinilai sangat tepat untuk diamanahi sebagai ketua umum, periode 2022 – 2025,”Ucap Ketum BPD Papua Barat William Heinrich.

KENN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *