as
as

Jembatan Meyof Diresmikan, Hubungkan Ibukota Teluk Bintuni ke 6 Distrik

IMG 20221212 WA0004
Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T bersama Kepala Suku Besar arfak Drs Dominggus Mandacan,M.Si meresmikan jembatan kali Meyof di Merdey, Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (12/12/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Bintuni – Pembangunan Jembatan Sungai Meyof, Distrik Merdey, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat telah rampung seratus persen sejak 2 November 2022 lalu,

Pembangunan jembatan tersebut bersumber dari anggaran Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar kurang lebih Rp27 milliar melalui APBD Provinsi tahun anggaran 2020 dan 2021.

as

Jembatan Kali Miyof yang menghubungkan ibu kota Teluk Bintuni dengan enam distrik yang berada di wilayah Papua Barat telah dapat digunakan setelah Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si yang diwakili oleh Bupati setempat Ir Petrus Kasihiw,M.T meresmikan fasilitas yang menghubungkan enam distrik yang ada di wilayah Moskona, yakni Distrik Masyeta, Mardey, Biskoop, Moskona Timur, Moskona Utara, dan Moskona Utara Jauh.

Bupati didampingi Kepala Suku Besar Arfak Drs. Dominggus Mandacan (mantan Gubernur Papua Barat periode 2017-2022), Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba dan Anggota DPR Provinsi Papua Barat Daniel Asmorom.

Setelah melewati prosesi adat setempat dan pembacaan doa,  jembatan pun dapat di lintasi kendaraan.

Selain disaksikan masyarakat Distrik Merdey,  peresmian jembatan juga dihadiri  jajaran Forkopimda seperti Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, Kajari Teluk Bintuni Jhony Zebua, Dandim 1806/TB Letkol Arh Arya Bima, Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni Yasman Yasir, Sophia Regina Yerkohok, Jefri Orocomna,

Juga, Asisten II Setda Teluk Bintuni I. B. Putu Suratna, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Teluk Bintuni Laras Nuryani, SE, MM, Kepala Dinas PUPR Teluk Bintuni Tomy Tulak, serta enam kepala distrik wilayah Moskona dan para kepala kampung.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati  menyampaikan bahwa peresmian jembatan Meyof tersebut seharusnya diresmikan oleh Pj Gubernur Papua Barat,  namun karena ada halangan maka dirinya mendapat kepercayaan dari Pj Gubernur untuk melakukan peresmian.

“Karena ini adalah keinginan dari warga masyarakat Merdey dan masyarakat lima distrik lainya maka peresmian ini kita laksanakan. ” sambungnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Papua Barat juga Kepala Distrik Merdey Yustina Ogoney atas diresmikannya jembatan itu,

Dia  berharap akses-akses lain yang sementara dalam proses pembangunan dapat terselesaikan dengan secepatnya. Dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Merdey sekitarnya.

KENN

as