as
as

DWP Kota Jayapura Miliki Peran Strategis Dukung Program Pemerintah

WhatsApp Image 2022 12 16 at 06.45.01 1
Penjabat Walikota, DR. Frans Pekey Didampingi Pj Sekda, Robby Kepas Awi pose bersama Ketua PKK dan anggota serta Ketua Dharma Wanita (DWP), Mery Marini Awi, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB serta Panitia HUT DWP Ke-23 tahun 2022 di gedung Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura, Kamis (15/12/2022) / Foto: EHO

Koreri.com, Jayapura – Penjabat Walikota Jayapura, DR. Frans Pekey, mengatakan organiasai dharma wanita persatuan (DWP) tingkat Kota Jayapura yang beranggotakan istri-istri dari pegawai negeri sipil tentu memiliki peran dan tanggung jawab sangat penting dan strategis baik dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga serta mendukung program kerja pemerintah daerah.

“Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) mendukung program-program kerja para suami yang tentu mitra kita Pemerintah Kota Jayapura baik di bidang kesehatan, gizi, pemberdayaan perempuan, lingkungan dan lainnya,” kata Pj Walikota Jayapura, Frans Pekey, kepada wartawan saat syukuran HUT ke-23 DWP Kota Jayapura di gedung Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura, Kamis (15/12/2022).

as

Menurut Pj Walikota, Pemerintah Kota Jayapura memberikan dana hibah setiap tahun ke dharma wanita persatuan dengan tujuan menunjang program-program atau kegiatan yang bisa membantu pemerintah Kota Jayapura mensejahterakan masyarakat.

“Kalau itu bisa dilakukan maka tentu akan memberikan manfaat bagi anggota dan juga masyarakat di Kota Jayapura,” ujarnya.

Dijelaskan, thema HUT DWP ke-23 tahun 2022 ini “membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital,” itu mengandung makna yang sangat dalam dan luas.

Perempuan yang cerdas itu harus memiliki pengetahuan yang baik dan benar serta terampil dan juga didukung oleh kepribadian yang baik, bisa diteladani, contohi sebagai seorang ibu, seorang perempuan dan seorang istri.

Kemudian dikuatkan lagi dengan keimanan dan ketaqwaan spiritualitas, kalau tiga hal itu bisa diperankan oleh seorang perempuan maka dia menjadi perempuan yang cerdas.

“Dengan semangat dan spirit tema ini, harapan pemerintah kota jayapura bagi ibu-ibu anggota dharma wanita persatuan, agar terus menjaga dan membangun soliditas, menjaga solidaritas sesama anggota dan dengan organisasi wanita lainnya,” kata Frans Pekey.

“Kemudian melakukan program kerja nyata yang kecil tapi bermanfaat untuk anggota dan juga masyarakat Kota Jayapura,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura, Mery Marini Awi, berharap kedepannya kerjasama dan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini tetap terjaga sehingga untuk melangkah melakukan program kegiatan di tahun 2023 nanti dapat berjalan dengan baik, lebih mantap lagi dan sukses kedepan.

“Hubungan yang kami sudah bangun selama ini dengan istri-istri ASN, ada istri pejabat dan ketua unsur kami libatkan juga dalam organisasi ini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada setiap anggota sehingga mereka tetap ada dalam setiap kegiatan agar tidak terpengaruh dengan era digital saat ini,” kata Mery.

EHO

as