Musa Dowansiba Bantu Rp 300 Juta Bangun Pagar GPKAI Bethel Sakumi Pegaf

IMG 20230128 WA0001
Anggota DPR Papua Barat Musa Dowansiba,S.Sos serahkan dana aspirasi untuk pembangunan pagar gereja GPKAI Jemaat Bethel Sakumi, Distrik Anggi Gida, Kabupaten Pegaf, Sabtu (28/1/2023).(Foto : Istimewa)

as

Koreri.com, Manokwari– Legislator Papua Barat Musa Dowansiba,S.Sos melihat sebagian besar gedung Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) di Kabupaten Pegunungan Arfak belum selesai dikerjakan baik bangunannya maupun fondasi, hatinya tergerak untuk membantu tetapi secara bertahap dan tidak semuanya.

Kali ini, Wakil Ketua komisi III DPR Papua Barat itu membantu pembangunan pagar Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) jemaat Bethel Sakumi, Distrik Anggi Gida, Kabupaten Pegunungan Arfak sebesar Rp 300 juta.

Anggaran tersebut adalah dana aspirasi DPR Papua Barat yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) T.A 2022 lalu. Uang Rp 300 juta itu Musa Dowansiba serahkan langsung kepada pihak gereja.

Kepada media ini melalui telpon celulernya, Sabtu (28/1/2023) mengatakan anggaran Rp 300 juta ini dapat membantu jemaat Bethel Sakumi Anggi Gida dalam menyelesaikan tempat ibadah.

“Jadi Sebelumnya saya sudah bantu Rp 600 juta sehingga tambahan Rp 300 juta menjadi RP 900 juta untuk pembangunan pagar gedung GPKAI Jemaat Bethel Sakumi, Anggi Gida. anggaran yang dibutuhkan Rp 2 milyar lebih,” kata Musa Dowansiba melalui telpon celulernya, Sabtu siang.

Politisi muda partai NasDem ini berharap panitia pembangunan gereja menggunakan secara baik supaya pagar Gereja tersebut bisa dapat diselesaikan pekerjaannya dan dapat digunakan. karena tempat ibadah lain juga membutuhkan dan dapat dibantu.

KENN

as