as
as

Hadapi Pemilu 2024, Kapolresta Sorong Kota Harap PJU Bangun Komunikasi Jaga Kamtibmas

WhatsApp Image 2023 03 06 at 21.03.37
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto,S.I.K (Foto : KENN)

Koreri.com, Sorong– Menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum serentak 2024 mendatang merupakan salah satu tugas utama pihak TNI/ Polri untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kapolresta Sorong Kota Komisaris Besar Polisi Happy Perdana Yudianto,S.I.K mengharapkan kepada para pejabat utama (PJU) yang baru dilantik agar selalu bersinergi dengan TNI di wilayah ibukota Provinsi Papua Barat Daya ini.

as

Kemudian menginventarisir ancaman yang akan terjadi pada saat tahapan sedang berjalan maupun pada pemilu serentak 2024 mendatang dengan melakukan komunikasi sosial pada titik rawan yang bakal terjadi konflik.

“Selalu berkoordinasi juga dengan pemerintah kota sorong dan juga Provinsi Papua Barat Daya walaupun pejabatnya masih sementara namun berkoordinasi dengan instansi terkait terkait pemilu serentak,” ucap Kapolresta Sorong Kota kepada wartawan usai melantik sepuluh PJU di Aula Bhayangkari Doyo Polresta Sorong Kota,Papua Barat Daya, Senin (6/3/2023).

Kombes Happy Perdana juga meminta kepada PJU teknis untuk membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Sorong supaya tetap kondusif menjelang pesta demokrasi.

Kapolresta mengklaim bahwa situasi kamtibmas Kota Sorong hingga saat ini masih tetap aman dan kondusif, belum ada gangguan meski tahapan pemilu sedang berlangsung.

KENN

as