as
as

Timsel Umumkan 10 Nama Calon KPU Provinsi PBD

Timsel KPU PBD 10 Calon
Hasil pengumaman 10 nama Calon Anggota KPU Papua Barat Daya / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong – Tim Seleksi (Timsel) bakal calon Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Daya (KPU PBD) mengumumkan 10 nama calon Komisioner periode 2023-2028.

Ke 10 nama calon komisioner KPU Provinsi Papua Barat Daya itu diumumkan dalam konferensi pers di Sekretariat Timsel KPU, Jl Rumberpon, Remu Selatan, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (24/3/2023).

Ketua Timsel Calon KPU Papua Barat Daya Pdt Thomson Elias mengatakan, setelah tahapan seleksi yang berlangsung sejak tanggal 10 Februari 2023 sampai tanggal 22-23 Maret 2023 ditetapkan 10 nama yang memenuhi syarat.

Kemudian tanggal 24-25 Maret 2023 tahapan pengumuman nama-nama yang lolos mengikuti fit and propertest di KPU Republik Indonesia.

“Dari tahapan kesehatan dan wawancara itulah kami tetapkan 10 nama, selanjutnya akan kami serahkan ke KPU RI untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and propertest,” ucap Thomson Elias dalam keterangan persnya.

Timsel KPU PBD
Tim Seleksi Bakal calon KPU Provinsi PBD saat mengumumkan 10 nama calon Komisioner periode 2023-2028 / Foto : KENN

Thomson menegaskan bahwa 10 nama yang diputuskan itu merupakan hasil objektif karena ada keterlibatan pihak TNI Angkatan Darat, hasil keterangan psikologi dan kesehatan langsung dari TNI-AD.

Nama-nama yang lolos masuk 10 besar yaitu Agustinus Simson Naa, Alexander Duwit, Andarias Daniel Kambu,S.IP, Fatmawati, James Burung,S.Sos.,M.M, Jefri Obeth Kambu,S.Sos, Johanes P.M. Manyambouw, Muhammad Gandhi Sirajudin, Nurjianto dan Petrus Marselus Aitrem.

Dari 10 nama ini KPU RI akan tentukan 5 nama menjadi komisioner KPU Papua Barat Daya melalui uji kepatutan dan kelayakan, sedangkan 5 sisanya masuk dalam daftar tunggu.

“Tanggal 26 Maret 2023 kami serahkan hasil fisik 10 nama ke KPU RI,” tambah Ketua Timsel Thomson Elias.

KENN

as

as