as
as

KST Bakar Honai Warga Intan Jaya Lalu Sebar Hoax, TNI Amankan Sejumlah BB

IMG 20230412 WA0005

Koreri.com, Jayapura Gerombolan kelompok separatis teroris (KST) untuk kesekian kalinya kembali berulah.

Gerombolan pengacau ini dilaporkan membakar honai warga Kampung Mbamonggo, Distrik Agisiga, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (11/4/2023).

Tak sampai disitu, KST kemudian menyebar hoax jika aksi pembakaran honai warga dilakukan prajurit TNI.

“Modus dan praktek seperti itu memang identik ulah teroris. Sudah pantas masyarakat resah dan mulai berani melaporkan kepada aparat keamanan tentang ulah pembakaran honai warga,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih saat dikonfirmasi pembakaran honai warga Intan Jaya.

Dia menegaskan penegakan hukum akan terus dilakukan oleh aparat TNI dan Polri, termasuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari teror serta intimidasi KST.

Kapendam melanjutkan, lokasi pembakaran honai berada di Kampung Mbamoggo. KST dilaporkan setelah melakukan aksinya kemudian mereka meninggalkan lokasi tersebut.

Mengetahui adanya pembakaran honai, dengan sigap personel TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak melakukan pengecekan di sekitar lokasi pembakaran dan menemukan barang-barang bukti milik KST berupa senapan angin, beberapa butir munisi, bendera bintang kejora dan teropong siang.

“Saat ini aparat TNI sedang melakukan siaga mengantisipasi pembakaran Honai, sekaligus untuk melindungi masyarakat yang berada di sekitar perkampungan tersebut,” tutup Kolonel Kav Herman.

PDC-17

as

as