as
as

Pemkot Ambon Salurkan Hewan Qurban, Total 70 Ekor

Pemkot Ambon 70 Hewan Kurban

Koreri.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena menyerahkan secara simbolis 70 ekor hewan kurban yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Selasa (27/6/2023).

“Hari ini Pemerintah Kota Ambon secara simbolis menyerahkan hewan kurban 35 ekor sapi dan 35 ekor  kambing bagi panitia agama dan lembaga yang ada di empat kecamatan di Kota Ambon,” ungkapnya.

Dikatakan, Pemkot Ambon memberikan perhatian dan partisipasi dalam mendukung serta memfasilitasi kegiatan keagamaan di kota ini sekaligus mengakomodir permintaan hewan quran yang meningkat setiap tahun.

“Untuk itulah Pemkot Ambon tetap berkomitmen untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan,” ujarnya

Penjabat menambahkan, hewan kurban yang diserahkan telah diperiksa kesehatan dan memenuhi kaidah dalam agama Islam.

“Selaku umat Islam yang akan merayakan  hari raya Idul Adha, ini adalah bentuk ibadah dalam meningkatkan ke taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta terus menjaga kebersamaan dengan umat beragama lainnya yang ada di Kota Ambon yang kita cintai ini,” pesannya.

Tahun ini, kata Penjabat, jumlah hewan qurban yang diserahkan meningkat lebih dari tahun sebelumnya.

“Saya mengajak semua panitia penyembelihan melaksanakan tugasnya dengan amanah dan pastikan masyarakat miskin dan kaum dhuafa dilingkungan masing-masing merasakan kepedulian ini. Semoga lewat apa yang diberikan pemerintah Kota Ambon dapat memunculkan spirit perayaan hari Qurban untuk menyatakan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha kuasa,” pungkasnya.

JFL

as

as