as
as

Polresta Manokwari Mengedukasi Ratusan Siswa SMP YAPIS Tentang Tertib LALIN

IMG 20230711 WA01131
Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Manokwari IPTU Ismail menyempaikan materi tentang tertib berlalu lintas kepada ratusan siswa SMP YAPIS Manokwari, Selasa (11/7/2023).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari– Satuan lalu lintas Polresta Manokwari, Polda Papua Barat terus memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas (Lalin) kepada semua pihak termasuk anak sekolah sebagai generasi muda yang baru belajar berkendaraan.

Kali ini Satlantas Polresta Manokwari melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) YAPIS Manokwari di Aula SMP Yapis, Selasa (11/7/2023).

as

Kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan KBO Satlantas IPTU Ismail,S.H dan AIPDA Fadli sebagai narasumber diikuti 180 siswa serta 20 guru SMP YAPIS Manokwari.

Kasat Lantas Polresta Manokwari IPTU Subhan Ohoimas,S.H menjelaskan bahwa materi yang disampaikan dalam sosialisasi tertib berlalu lintas itu berkaitan dengan tertib mengendarai di jalan raya, perlengkapan kendaraan kemudian penggunan zebra cros dan penggunaan helm.

“Dalam kegiatan Sosialisasi tertib lalu lintas disampaikan beberapa hal yaitu tertib berlalulintas, penggunaan zebra cros dan pengunaan helm,” jelas Kasat Lantas IPTU Subhan dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini.

Subhan berharap himbauan tertib lalu lintas yang disosialisasikan kepada siswa-siswi SMP YAPIS Manokwari ini dapat dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupannya setiap hari terutama saat berkendaraan di jalan raya.

Tujuan untuk menghindari angka kecelakaan akibat dari kurangnya kesadaran para pengendara tertib berlalu lintas saat berada di jalan.

KENN

as