as
as

Unggul Tipis, Tim Futsal Papua Lanjut ke Babak 16 Besar

Pornas Korpri XVI Tim Futsal Putra Lolos 16 Besar

Koreri.com, Jayapura – Perjuangan tim Papua di Futsal Pornas XVI Korpri Jateng 2023 masih berlanjut.

Pasukan Daud Arim tersebut, lolos dramatis ke babak 16 besar usai mengalahkan Kementerian Perdagangan RI dengan skor tipis 2-1.

as

Kemenangan yang tak mudah itu, diraih tim Papua pada pertandingan babak 32 besar Futsal Pornas XVI Korpri Jateng, yang dihelat di GOR Futsal Undip Tembalang, Semarang, Selasa (18/7/2023).

Pelatih Futsal Papua, Daud Henry Arim menyebut ego pemain masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang mesti diperbaiki pada pertandingan Rabu (esok), melawan DKI Jakarta atau Mensesneg yang tengah bertanding.

Sebab mestinya, lanjut Daud, ada lima gol yang harus tercipta di pertandingan tadi.

“Menurut pandangan saya anak-anak masih saja ego dalam bermain. Ada peluang yang semestinya bola dioper ke teman, itu tidak terjadi. Hitungan saya ada 5 gol bisa terjadi. Ini ego yang harus kita hilangkan dari para pemain,” terang ia.

Oleh karena itu, Daud menyebut hal itu akan menjadi catatan dan evaluasi bagi timnya pada meeting nanti (Selasa,red) malam di hotel, supaya kian padu pada pertandingan berikutnya.

Apalagi lawan yang dihadapi sebagian besar lebih banyak mengandalkan serangan balik.

“Memang semakin maju, maka kita akan dapat lawan dengan kualitas lebih baik. Dengan demikian kita akan evaluasi pertandingan hari ini,apa-apa yang kurang akan kita lihat untuk diperbaiki,” sambungnya.

“Sebab lawan besok lebih kuat dan kita juara bertahan. Karena itu, kita akan persiapkan tim untuk besok supaya bisa lebih tenang, sabar, tidak terburu-buru dan ego dalam penyelesaian di depan gawang,” tandas Daud.

TIM

as