Awal Agustus, Rencana Pelantikan Pengurus KNPI Mamteng 2023-2026

Ketua KNPI Mamteng Boy Wim Pagawak
Ketua KNPI Mamteng terpilih, Boy Wim Pagawak, Amd.Ak saat memberikan keterangan / Foto : Ist

as

Koreri.com, Kobakma – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) resmi membentuk panitia pelantikan pengurus definitif periode 2023 – 2026.

Hal tersebut disampaikan Ketua KNPI Mamteng terpilih, Boy Wim Pagawak, Amd.Ak di Kobakma, Rabu (19/7/2023).

Setelah terpilih dalam Musda yang digelar bulan lalu sebagai Ketua KNPI Mamteng, dirinya dan tim formatur saat ini tengah melakukan penyusunan komposisi kepengurusan definitif.

“Dan kami targetkan akan melibatkan semua pemuda dari 5 distrik di kabupaten ini sebagai pengurus definitif KNPI Mamberamo Tengah untuk periode 2023 – 2026,” janjinya.

Boy menyebutkan semua pemuda yang dilibatkan dalam kepengurusan definitif tanpa memandang perbedaan golongan serta kepentingan politik.

Diakuinya, KNPI di Kabupaten Mamberamo Tengah sudah lama vakum dan tidak melakukan kegiatan pembinaan kepemudaan. Padahal KNPI adalah organisasi kepemudaan tempat bagi semua pemuda untuk belajar menjadi figur pemimpin dimasa depan.

“Maka sebagai ketua yang baru, besar harapan saya untuk mendorong berbagai kegiatan ke depan. Saya akan lebih banyak melakukan kegiatan pembinaan pemuda dari tingkat distrik sampai pada tingkat kabupaten. Namun sebelum itu, kami harus dilantik terlebih dulu,” tegasnya.

Pihaknya juga, lanjut Boy, sudah berkoordinasi dengan Pemkab Mamteng dalam hal ini Bupati Yonas Kenelak S.Sos.

Dan dari koordinasi yang dilakukan, Bupati sangat mendukung penuh tahapan serta rencana pelantikan pengurus KNPI Mamteng.

“Dukungan baik itu disampaikan langsung Bupati pada pertemuan bersama KNPI beberapa waktu lalu, maka kami sangat mengaspersiasi bapak Bupati yang telah mendukung kami,” ucapnya.

Boy mengaku, selaku Ketua definitif dirinya telah membentuk panitia pelantikan dimaksud.

“Kami telah menunjuk Ketua Panitia Pelantikan atas nama Piter Togodly, S.Ip dan Edius Inait Bom Doga sebagai Sekretaris Panitia bersama struktur pendukung lainnya,” akuinya.

Menurut rencana, tambah Boy, pelantikan akan dilakukan pada awal Agustus mendatang.

“Jadi kami berharap semua pemuda di lima distrik untuk terlibat dalam kegiatan pelantikan. Karena setelah pelantikan, kami akan melakukan rapat kerja pengurus definif KNPI. Jadi ini sebagai informasi tahapan untuk semua pemuda di Kabupaten Mamberamo Tengah,” tandasnya.

Untuk itu, sekali lagi, Boy mengajak semua pemuda bersatu untuk Kabupaten Mamteng yang lebih baik kedepannya.

“Sebagai Ketua KNPI, saya sangat terbuka dalam menerina masukan dan saran oleh semua pemuda di kabupaten ini,“ pungkasnya.

GMB

as