as
as

Pemkot Siap Fasilitasi Upaya Tingkatan Bakat dan Talenta Musik Warga Ambon

IMG 20230806 WA0007

Koreri.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena membuka secara resmi lomba banding nyanyi Pesparawi tingkat Baguala dan Teluk Ambon yang berlangsung di aula Sekolah Pertanian Passo, Sabtu (5/7/2023).

“Tentu ini potensi kita, jangan lewatkan ajang perlombaan Pesparawi ini. Karena kita dapat mengidentifikasi potensi-potensi yang dicari lewat bakat dan talenta kemampuan bernyanyi dari warga Kota Ambon terkhusus warga gereja,” ungkapnya dalam sambutan pembukaan.

Diakui Penjabat, dari kegiatan-kegiatan seperti begini akan lahir potensi-potensi penyanyi berbakat yang nantinya bisa membawa nama Kota Ambon ke luar.

“Pemerintah kota akan terus berupaya memfasilitasi setiap upaya dari warga kota dalam rangka meningkatkan bakat dan talenta di bidang musik. Contoh jukulele sudah kita lakukan dan Pesparawi. Bahkan nanti yang lain-lain juga,” akuinya.

Penjabat berharap dari semua kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan Ekosistem Ekonomi Kreatif berbasis Musik.

Untuk itu, melalui lomba Pesparawi dari elemen grup, solo hingga paduan suara dan sebagainya diharapkan menghasilkan para penyanyi yang berpotensi untuk nantinya mewakili Kota Ambon minimal di tingkat provinsi hingga nasional.

“Nama Ambon sebagai Kota musik ini bisa terangkat lewat penampilan mereka ini,” harapnya.

Penjabat juga berpesan kepada para juri untuk memberikan penilaian secara objektif.

“ Dengan jurinya menilai secara objektif maka hasilnya kita mendapatkan para juara yang berkualitas, seperti itu. Kami juga titipkan kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Kota Ambon biar terus menggelar kegiatan seperti begini dan kami siap mendukung dan memfasilitasi,” pesannya.

Penjabat juga menyinggung soal kesiapan Pemerintah Kota Ambon untuk menggelar Konser Musik Dunia pada Oktober 2023 mendatang.

“Saya rasa kita siap untuk mendukungnya. Nanti juga ada ajang API Award untuk memberikan apresiasi bagi potensi-potensi wisata, kita semua mendukungnya.

Apapun kegiatan yang hari ini dilakukan di Kota Ambon, Pemerintah akan selalu mendukung karena itu bagian dari upaya kita untuk menghidupkan potensi yang dimiliki warga kami,” pungkasnya.

JFL

as

as