as
as

Astra Internasional Bantu Kabaharkam Polri 10 Unit SPM Dukung Kemajuan Papua di Berbagai Sektor

Astra Internasional Bantu 10 SPM Kabarhakam Polri

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Sunny Garden Lake Hotel, Kabupaten Sentani, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, S.H menghadiri penyerahan secara simbolis 10 unit sepeda motor (SPM) oleh PT. Astra Internasional kepada Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si, Kamis (12/10/2023) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Hary Sudwijanto, S.IK., M.Si dan Karorenmin Baharkam Polri Brigjen Pol Agung Julianto, S.I.K., M.Si serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Pembina M.A Sobari S.Ag, yang kemudian diikuti dengan sambutan dari Mukhlis, Kepala Divisi PT. Astra Internasional.

Mukhlis mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kabaharkam Polri karena selalu berinovasi dalam menjalankan program-program Kepolisian Republik Indonesia.

Dirinya menyoroti upaya Polri dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dan program pemberdayaan kampung tangguh jaya yang dilakukan secara bersamaan.

“Selain itu juga ada program dari Baharkam Polri yaitu Binmas Polisi Pi Ajar yang membantu masyarakat di kampung-kampung, maka kami berharap 10 unit sepeda motor ini bisa membantu program yang dicanangkan tersebut dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sesuai dengan semboyan PT. Astra Internasional yaitu sejahtera bersama bangsa,” tandasnya.

Selanjutnya, pukul 20.15 WIT dilakukan penyerahan secara simbolis 10 unit sepeda motor jenis Honda Cb 150 Versa kepada Baharkam Polri oleh PT. Astra Internasional.

Astra Internasional Bantu 10 SPM Kabarhakam Polri2Kabaharkam Polri, Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan menekankan pentingnya gotong-royong dalam menyelesaikan berbagai masalah di Indonesia, termasuk dalam penanganan bencana COVID-19.

Dirinya berharap bahwa pemberian 10 unit sepeda motor ini akan menjadi langkah maju untuk kemajuan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pentingnya kerja sama antara masyarakat dan aparat kepolisian dalam mendorong kemajuan Papua. Papua memiliki berbagai potensi untuk pengembangan di berbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan, peternakan, dan sektor lainnya,” ucap Komjen Pol Fadil.

Kabaharkam Polri juga menyoroti semangat gotong royong yang telah terbukti efektif dalam menangani berbagai masalah, termasuk penanganan pandemi virus COVID-19.

Ia menyebut bahwa Indonesia sebagai bangsa yang luas dan memiliki banyak penduduk memerlukan partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

“Walaupun Indonesia pernah diremehkan saat pandemi masuk, negara ini mampu menanganinya dengan baik dan menjadi contoh bagi negara-negara lain. Demikian pula, kegiatan ini bertujuan untuk membantu memfasilitasi pelayanan kepada masyarakat dan memberikan manfaat bagi banyak orang,” tambahnya

Kabaharkam Polri berharap bahwa penyerahan 10 unit sepeda motor ini akan menjadi langkah maju yang bermanfaat bagi Papua ke depannya. Ia juga memberikan penghargaan kepada PT. Astra Internasional atas komitmennya dalam upaya mensejahterakan bangsa.

Acara berlanjut dengan sesi ramah tamah, di mana para tamu bisa berinteraksi dan berbicara lebih lanjut tentang kerjasama yang terjalin. Kegiatan ini mencerminkan kerjasama antara PT. Astra Internasional, dan institusi Polri dalam mendukung upaya pelayanan kepada masyarakat.

RLS

as