as
as

Telkomsel Hadirkan Kenyamanan Akses Komunikasi Digital di Perhelatan STC 2023

IMG 20231126 WA0007

Koreri.com, Biak – Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus menghadirkan konektivitas digital terdepan guna mendukung dan menyukseskan berbagai perhelatan event skala nasional dan internasional.

Kali ini, Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan mobile broadband 4G/LTE yang andal di Kawasan Pantai Samau, Kabupaten Biak Numfor, Papua guna mendukung perhelatan Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023 yang berlangsung pada 21-27 November 2023.

as

Melalui inisiatif tersebut, Telkomsel berupaya memastikan seluruh Panitia, pelaku usaha UMKM, serta pengunjung dan turis hingga masyarakat di kawasan Pantai Samau, Kabupaten Biak Numfor, Papua bisa mendapatkan pengalaman aktivitas digital optimal yang didukung konektivitas, ragam produk, dan layanan unggulan Telkomsel.

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Region Papua and Maluku, Agus Sugiarto mengatakan, melanjutkan dukungan terhadap berbagai perhelatan event nasional hingga internasional di Papua, Telkomsel menghadirkan beberapa Compact Mobile BTS (Combat) serta melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE pada seluruh BTS 4G/LTE di Kawasan Pantai Samau, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

“Kami berharap dukungan ini dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan event Sail Teluk Cendrawasih 2023, sekaligus mendukung kemajuan sektor pariwisata di Biak, Papua,” ungkapnya.

Dalam memastikan dukungan yang optimal, Telkomsel telah memastikan kesiapan infrastruktur terdepan untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan konektivitas digital para pengunjung STC 2023 yang berlangsung di kawasan Pantai Samau, Kabupaten Biak Numfor, Papua, dengan melakukan penambahan 3 Unit Compact Mobile BTS (Combat) BTS 4G/LTE serta optimalisasi pada 36 BTS 4G/LTE. Sejumlah titik yang menjadi fokus peningkatan jaringan di antaranya area penginapan, lokasi wisata, serta venue STC 2023.

Telkomsel STC Biak 2023
General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Region Papua and Maluku, Agus Sugiarto / Foto : Telkomsel

Sebagai upaya mengoptimalkan pengalaman aktivitas digital seluruh pengunjung, Telkomsel juga menghadirkan ragam program, produk, dan layanan yang dapat melengkapi sekaligus menunjang berbagai kebutuhan gaya hidup digital pelanggan selama berada di sekitar Kawasan Pantai Samau, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Telkomsel menghadirkan booth pelayanan di venue utama acara guna memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan, seperti Kartu Perdana Telkomsel Prabayar, paket data dan voucher fisik internet dengan harga terjangkau, isi ulang pulsa, pulsa internet, upgrade/ganti kartu ke USIM 4G serta beragam layanan hiburan digital.

Telkomsel juga menghadirkan promo produk Telkomsel One yang menghadirkan pengalaman konektivitas broadband tanpa batas, baik di dalam maupun di luar rumah, untuk solusi internet pasti terkoneksi dan hiburan digital bagi seluruh pelanggan.

Telkomsel One menawarkan layanan broadband dengan ragam nilai tambah, kapabilitas andal dalam satu jaringan, kemudahan serta keunggulan layanan Telkomsel Prabayar, Halo, Orbit, dan IndiHome dalam satu solusi, satu aplikasi, satu touch point, dan satu tagihan yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan untuk akses konektivitas broadband yang lebih seamless, guna mendukung berbagai kebutuhan dan aktivitas gaya hidup digital masyarakat.

“Dengan semangat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan terkait kesiapan kualitas dan kapabilitas jaringan mobile broadband untuk mendukung perhelatan Sail Teluk Cendrawasih 2023, kami mengambil peran terdepan untuk dapat menghadirkan pengalaman digital yang optimal bagi seluruh masyarakat dan pengunjung, sehingga dapat membuka lebih banyak peluang kemajuan di berbagai sektor, khususnya dalam meningkatkan ekonomi digital masyarakat di kawasan Pantai Samau, Biak Numfor, Papua, sehingga sektor pariwisatanya dapat tumbuh melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” pungkas Agus.

Telkomsel STC Biak 2023 3Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang terus berupaya untuk membuka lebih banyak peluang dan kemungkinan dengan menghadirkan digital connectivity, digital platform, dan digital services yang dikembangkan dengan mengutamakan kemanfaatan teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat hingga penjuru negeri.

Telkomsel secara konsisten melakukan pemerataan jaringan mobile broadband 4G dan pengembangan 5G, serta memperluas ragam layanan dan solusi digital inovatif, seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things. Selama 28 tahun berdiri, Telkomsel kini hadir untuk melayani lebih dari 158,3 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam dan terluar Indonesia dengan dukungan lebih dari 233.000 BTS, yang didukung teknologi jaringan broadband terkini 4G dan 5G.

Telkomsel juga sudah melakukan integrasi layanan internet tetap IndiHome sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam penerapan Fixed Mobile Convergence terdepan di Indonesia.

Informasi dan layanan pelanggan lebih lengkap dapat diakses melalui website: www.telkomsel.com, facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta asisten virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel.

RLS

as