as
as

Mendagri Tunjuk Sekda Cliff Ganti Moso Jabat Pj Bupati Sorong

IMG 20231217 WA0036

Koreri.com, Sorong– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian resmi menunjuk Sekda Kabupaten Sorong Cliff Japsenang menjadi Penjabat Bupati Sorong, Papua Barat Daya.

Cliff Japsenang menggantikan Yan Piet Mosso yang ditangkap KPK dalam serangkaian operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Sorong, beberapa waktu lalu.

“Saya sudah tandatangani SK-nya yaitu Sekda yang sekarang, tinggal pelantikan saja,” ungkapnya kepada wartawan usai tatap muka bersama kepala daerah se-Tanah Papua di Gedung Lamberth Jitmau, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (16/12/2023).

Mendagri juga mengingatkan bahwa di Papua ini anggarannya besar dan kabupaten/kota itu hampir tidak ada yang dibawah 1 Triliun. Mimika bahkan 6 triliun sementara penduduknya hanya 200.000 jiwa.

Sehingga sebetulnya banyak sekali yang bisa dibuat untuk percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

“Kalau seandainya dia belum cepat, persoalannya adalah manajemen dari para pimpinan daerah. Karena para pimpinan ini harus punya integritas yang tinggi, kemudian mindset yang baik untuk membangun daerahnya masing-masing dan anggarannya betul-betul efektif efisien dimanfaatkan untuk rakyat,” imbuhnya.

Karena jika tidak, maka akan memicu terjadi lagi kasus-kasus, terkena kasus pidana dan segala macam. Sehingga, tegas Mendagri, inilah waktunya.

“Saya minta terutama yang Penjabat-penjabat ini mumpung setahun lagi ada penjabat ini. Inikan tidak punya biaya politik menjadi Bupati, Wali Kota, beda dengan yang definitif karena harus kampanye dan biaya logistik, ini kan tidak ada. Jadi kita minta supaya teman-teman Penjabat ini betul-betul hatinya membangun. Itu yang saya Imbau tadi. Itu kuncinya. Makanya malam ini kita kumpulkan para pemimpin se-Papua,” tandasnya.

KENN

as

as