as
as

Caleg DPR RI asal Gelora Papua Beberkan Program Prioritas Ini di Kepulauan Yapen

Gelora papua di Yapen
Ketua DPW Partai Gelora Papua Dr. Muhamad Yamin Noch ketika berorasi dalam giat kampanye di Kampung Papuma, Yapen Barat, Kepulauan Yapen, Rabu (20/12/2023) / Foto : Gelora Papua

Koreri.com, Serui – DPD Partai Gelora Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan road show dan kampanye dialogis di Kampung Papuma, Distrik Yapen Barat, Rabu (20/12/2023).

Juru Kampanye Nasional Partai Gelora Indonesia yang juga Ketua DPW Partai Gelora Papua Dr. Muhamad Yamin Noch hadir langsung dalam kampanye tersebut.

as

Dalam orasi, Dr Muhammad Yamin Noch memaparkan 4 program prioritas Partai Gelora sejatinya sejalan dengan program pemerintah yakni terwujudnya Generasi Emas Indonesia 2045.

“Bapak, ibu, saudara semua 4 program ini antara lain  terpenuhinya gizi bagi ibu dan anak dalam kandungan serta menekan stunting,  asupan makan tambahan dan susu bagi siswa, sementara program lainnya berkenaan dengan kesejahteraan para pendidik terutama  kenaikan gaji guru dan  kuliah gratis,”ungkap pria yang juga Caleg DPR RI Dapil Papua ini disela-sela kegiatan kampanye di Kampung Papuma, Rabu (20/12/2023).

Doktor Yamin juga mengajak masyarakat Kampung Papuma yang hadir dalam kampanye tersebut untuk memilih Partai Gelora Indonesia pada Pemilu tahun 2024 serta memilih  Capres Prabowo Subianto dan Cawapres, Gibran Rakabuming Raka.

“Bapak, ibu dengan memilih partai Gelora, maka 4 program prioritas tersebut dapat dilaksanakan ketika Gelora mendapat kursi di DPR RI, Gelora memperjuangkan 4 program prioritas secara nasional, (sehingga) dapat dirasakan oleh masyarakat di Papua juga,”tuturnya.

Selain Doktor Yamin sebagai Jurkamnas, turut hadir Jurkam lainnya seperti Ketua DPD Partai Gelora Kepulauan Yapen, Pontinus Rumaikewi yang juga Caleg Dapil 1 Kepulauan Yapen, bersama Wakil Ketua, Zulkifli Syair,  Ibu Ros dan Ambo Sakka yang juga Caleg Dapil 4 yang secara bergantian berorasi dalam kampanye tersebut.

Sementara itu, Caleg Dapil 3 Kepulauan Yapen, Festus Maai dan Luber Ayorbaba yang dapilnya termasuk Papuma, merasa terpanggil menjadi Caleg Gelora agar daerahnya dapat maju, berbanding lurus dengan SDM yang dihasilkan.”Bapak ibu harus memilih dengan hati, karena hanya Caleg yang berkomitmen yang dapat merealisasikan apa yang menjadi kerinduan masyarakat, ketika nanti terpilih menjadi anggota DPRD, apalagi anak-anak asli,” bebernya.

Turut hadir dalam kampanye tersebut, Caleg DPR Papua Dapil Papua 6 (Kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen,red), Ricky Paulus Umbora, Benyamin Worabai dan  Lili Karubaba yang tidak henti-hentinya berorasi mengajak masyarakat memenangan Partai Gelora dan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode selanjutnya.

Sekedar diketahui, kegiatan kampanye ini dihadiri oleh 200 masyarakat, dimana masyarakat menyambut para Jurkam baik Jurkamnas maupun Jurkam daerah dengan tari-tarian penyambutan dengan menggunakan perahu dengan atribut Partai Gelora, sehingga menambah kemeriahan dan sukacita.

TIM

as