as
as

Klawalu Dapat 800 Sertifikat Gratis, Manyakori Apresiasi BPN Kota Sorong

Lurah Klawalu YM Sertifikat Grats
Lurah Klawalu Yohanis Manyakori / Foto : Suzan

Koreri.com, Sorong – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sorong, Papua Barat Daya menggelar Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2024 bagi warga masyarakat di Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur, Selasa (27/2/2024).

Total untuk 2024, Pemerintah melalui BPN Kota Sorong menargetkan penerbitan 800 sertifikat gratis bagi warga di wilayah itu.

as

Kaitannya dengan PTSL ini, Lurah Klawalu Yohanis Manyakori menyambut baik program Pemerintah yang mengkhususkan wilayahnya mendapatkan 800 sertifikat gratis.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BPN Kota Sorong yang memilih Kelurahan Klawalu mendapatkan program sertifikat gratis.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak BPN yang memprioritaskan Kelurahan Klawalu khusus untuk program sertifikat gratis sebagaimana yang sudah disampaikan pa Mesak sebagai ketua panitia untuk program ini,” ungkapnya kepada Koreri.com seusai giat penyuluhan, Selasa (27/2/2024).

Manyakori menyatakan sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini. Apalagi, informasi ini telah disampaikannya kepada warga setempat sejak sebulan lalu dan mendapat respon positif.

Lurah Klawalu YM Sertifikat Grats2“Jadi satu bulan sebelumnya saya sudah sampaikan dan mereka antusias untuk menerima hal itu. Pada intinya warga senang dan mendukung bahwa ini sangat luar biasa sekali untuk mereka bisa mendapatkan sertifikat secara gratis,” akuinya.

Mengingat, mereka telah mendiami tanah ini atau di kelurahan ini sudah bertahun-tahun. Bahkan ada yang sudah mencapai puluhan tahun namun tidak juga memiliki sertifikat.

“Memang mereka bisa mengurus sendiri tapi terkendala dengan biaya-biaya yang harus mereka keluarkan. Tetapi dengan adanya bantuan dari BPN maka mereka langsung berbondong-bondong datang ke kantor Kelurahan Klawalu untuk kepentingan kegiatan ini,” sambungnya.

Selaku Kepala Kelurahan Klawalu, Manyakori mengaku sangat berterima kasih karena warga juga senang dan merespon baik hal ini.

“Jadi pada intinya kita bekerja untuk masyarakat. Bahkan ada program-program yang lain selain Pertanahan, saya sangat antusias untuk menyampaikan kepada RT/RW dan warga masyarakat untuk dapat terlibat didalamnya,” pungkasnya.

ZAN

as