as
as

Dua Petahana dan Satu Pendatang Baru Wakili PBD ke Senayan

3 Caleg DPR RI Dapil PBD Lolos Senayan
Tiga Caleg DPR RI Dapil Papua Barat Daya yang berhasil lolos ke Senayan masing-masing dari kiri ke kanan, Roberth Joppy Kardinal (Golkar), Faujia Helga Br. Tampubolon (Partai Demorat) dan Rico Sia dari NasDem / Foto : Ist

Koreri.com, Sorong – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat Daya (KPU PBD) resmi menetapkan hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang direkap selama satu minggu di Kota Sorong.

Dari 18 partai politik peserta Pemilu, tiga diantaranya berhasil mengutus kadernya mewakili masyarakat Provinsi PBD di Gedung Senayan Jakarta.

Tiga parpol tersebut masing-masing Golongan Karya (Golkar), Demokrat dan NasDem.

Partai Golkar kembali mengutus sang petahana Roberth Joppy Kardinal begitu juga Rico Sia dari NasDem.

Sedangkan Faujia Helga Br. Tampubolon yang juga istri Bupati Raja Ampat dua periode ini merupakan pendatang baru dalam dunia perpolitkan di Senayan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara, partai Golkar meraih suara terbanyak 102.786 suara mendapat kursi pertama mengutus Roberth Joppy Kardinal yang mengantongi 53.578 suara kemudian Partai Demokrat suara terbanyak kedua 44.618 suara mengutus Faujia Helga Br. Tampubolon mengantongi 35.856 suara kursi kedua dan partai NasDem suara terbanyak ketiga perolehan 40.959 suara mengutus Rico Sia mengantongi 32.926 suara.

Berikut hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 untuk DPR RI Dapil PBD

IMG 20240312 WA0011

KENN

as