as
as

Maju Pilkada Mimika 2024, Johannes Rettob Optimis Raih Rekomendasi PKB

Johannes Rettob Cak Imi PJB
Bakal Calon Bupati Mimika Johannes Rettob foto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela acara pembekalan calon kepala daerah yang dilakukan DPP PKB bertempat di Hotel Four Point, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/5/2024) / Foto : Ist

Koreri.com, Makassar – Bakal Calon Bupati Mimika Johannes Rettob memastikan akan maju dalam kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Hal itu ditujukkannya saat hadir pada acara pembekalan calon kepala daerah yang dilakukan DPP PKB bertempat di Hotel Four Point, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/5/2024).

as

Pria yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Mimika hadir bersama ratusan calon kepala daerah sekaligus untuk bertemu langsung dengan Ketua Umum PKB Abd Muhaimin Iskandar dan jajaran pengurus.

“Jadi hari ini kami memenuhi undangan DPP PKB bertemu dengan Bapak Ketua Umum Muhaimin Iskandar, karena kita sudah daftar di DPC,” ujar Rettob dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/5/2024).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika ini menyatakan kesiapannya untuk mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan PKB hingga nantinya mendapatkan rekomendasi maju Pilkada serentak 2024.

Dia mengaku optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB bersama PDIP berkoalisi mengusung dirinya bersama pasangannya nanti.

“Saya optimis ya bisa dapat PKB, tentu semua tahapan yang sudah jadi ketetapan partai ini kita akan ikuti,” tandasnya.

Rettob menyebutkan PDIP Mimika dalam perhelatan Pileg 14 Februari lalu berhasil meraih 5 kursi legislatif. Sementara syarat untuk maju di Pilkada Mimika harus mencapai 7 kursi.

“Jadi saya sendiri sebagai kader PDIP ada 5 kursi, sementara PKB dapat 5 kursi. Maka untuk mengusung sudah lebih dari cukup,” tandasnya.

Rettob juga sempat menyinggung soal satu nama yang akan menjadi calon wakilnya. Hanya saja hal itu  belum disampaikan secara terang-terangan siapa figur dimaksud.

Ia mengaku figur calon wakilnya adalah seorang profesional, punya moral yang baik, tahu aturan, sevisi dan bisa bekerja sama. Hal itu, kata Rettob, yang terpenting baginya.

“Nanti pada waktu yang tepat akan disampaikan,” pungkasnya.

TIM

as

as