as
as

Ditlantas Polda Papua Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Ditlantas Polda Papua Tertib Berlalulintas

Koreri.com, Jayapura – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan patroli serta imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat di seputaran Kota Jayapura.

Hal ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2020 di wilayah hukum Polda Papua.

Kegiatan di awali dengan apel pagi yang pimpin langsung Kompol Rahman dan di ikuti seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Matoa 2020.

Setelah apel pagi, personil yang bertugas melaksanakan Patroli Guna memantau situasi dan menghimbau kepada masyarakat yang berkumpul agar menjaga jarak.

Sasaran patroli di sekitaran Hamadi, Entrop, Argapura, Jembatan Holtekam, dan Koya Barat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal mengatakan dalam pelaksanaan patroli, personil menyampaikan imbauan tentang bahaya Covid -19 serta mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalulintas sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Jadi, imbauan bahaya Covid -19 ini kepada masyarakat dan tukang ojek untuk sementara waktu tidak melaksanakan mudik serta dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tetap gunakan masker untuk kebaikan kita bersama,” imbaunya di Mapolda Papua, Jumat (17/4/2020).

Yustus, salah satu warga Kota Jayapura  yang ditemui saat melaksanakan Patroli menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian karena hampir setiap hari mengingatkan masyarakat dengan memberikan imbauan agar tetap menjaga diri.

“Terima kasih karena beberapa hari yang lalu bapak dan Ibu Polisi sudah peduli dengan membagikan kepada kita masker gratis dengan itu kami merasa sangat diperhatikan,” akuinya.

Harapan Yustus agar masyarakat mematuhi aturan yang telah di keluarkan oleh Pemerintah dan juga Kepolisian tentang batasan aktivitas.

VER

as