as
as

Polda Papua Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Tempat-tempat Umum

Dit Pam Obvid Polda Pap AKB T4 umum

Koreri.com, Jayapura – Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat di tempat-tempat umum Kota Jayapura, Sabtu (22/8/2020.

Kegiatan dipimpin langsung AKP M. Karim Weu, dengan melibatkan 7 personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona (Covid-19) Polda Papua.

Adapun tempat-tempat umum yang disambangi yakni Terminal Mesran Jayapura Distrik Jayapura Utara, Kantor Pos Jayapura Distrik Jayapura Utara, PLTD Yarmok Jayapura Distrik Jayapura Utara, Hypermart Tanah Hitam Distrik Abepura.

Dalam kesempatan tersebut AKP M. Karim Weu mengimbau kepada masyarakat yang sedang berkunjung untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

“Selain itu, kami juga mengimbau agar masyarakat selalu mengontrol kondisi Kesehatan pribadi, dan apabila ada masyarakat yang sakit agar segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat atau menghubungi Call Centre Satgas Penanggulangan Covid -19 Polda Papua guna penanganan lebih lanjut,” imbaunya.

Saat ini, telah memasuki adaptasi kebiasaan baru, sehingga diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta menjaga jarak satu dengan yang lain.

Untuk penanggung jawab atau karyawan diharapkan dapat menyiapkan tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh guna mengecek suhu badan setiap pengunjung yang datang. Dan setiap 1 minggu secara berkala menyemprotkan desinfektan pada ruangan dan lingkungan.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Jayapura khususnya dan di Papua pada umumnya,” pungkasnya.

VER

as