as
as

James Tjoe Hajar 10 Kendaraan hingga Lukai 12 Warga, Lagi-lagi Miras Penyebabnya

Laka beruntun Tanah Hitam Uncen Bwh

Koreri.com, Jayapura –  James Tjoe (17) menabrak 10 kendaraan roda dua maupun empat hingga 12 korban luka ringan di sepanjang ruas jalan tanah hitam sampai depan Uncen bawah Abepura.

Lagi-lagi penyebabnya bukan hal baru, akibat pengemudi dipengaruhi minuman keras (miras),

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, membenarkan kecelakaan beruntun yang terjadi Rabu (28/10/2020) sore pukul 15.00 WIT.

“Atas kejadian itu 12 korban mengalami luka ringan termasuk satu korban pejalan kaki dan satu anggota polisi yang saat itu mengejar pelaku dari tanah hitam serta 10 kendaraan yang mengalami kerusakan diantaranya 3 mobil dan 7 motor termasuk mobil pelaku yang saat ini masih diamankan di Mapolsek,” kata terangnya saat dikonfirmasi di Mapolresta Jayapura Kota, Kamis (29/10/2020).

Dijelaskan, kronologis kejadian laka beruntun itu bermula ketika pengendara mobil avansa putih PA 1401 AV yang dikendarai James Tjoe (17) dari arah tanah hitam menuju Abepura dengan kecepatan tinggi serta dipengaruhi minuman keras.

Sesampainya di lampu merah tanah hitam, pelaku sempat menabrak satu buah motor sehingga dikejar oleh personil Sat Samapta Polresta yang bertugas di Patmor VI bersama masyarakat namun pengemudi mobil tetap melajukan kendaraannya.

Kemudian sesampainya di depan toko Sumber Makmur dihadang oleh mobil laka Polsek Abepura, akan tetapi pengemudi pelaku sempat memundurkan mobilnya yang mengakibatkan menabrak anggota polisi yang mengejarnya dari tanah hitam beserta pejalan kaki.

Tidak hanya sampai disitu, pengendara mobil avanza putih tetap melanjutkan perjalanannya dan menabrak sebuah motor di depan Koramil Abepura namun pengemudi tersebut tetap melanjutkan kendaraannya sampai di depan Uncen bawah mobil tersebut menabrak tiang listrik yang berada ditengah jalan hingga keluar jalur ke sebelah kanan jalan dan menabrak mobil pick-up serta beberapa kendaraan lainnya hingga mobil yang di gunakan pelaku James Tjoe terbalik di jalan.

Pelaku telah mendekam dibalik jeruji Mapolsek dan masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik lantaran kemarin saat diamankan masih dipengaruhi minuman keras.

Kasus ini dalam penanganan unit Lantas Polsek Abepura dan pihaknya sudah meminta beberapa keterangan saksi maupun korban.

Kejadian kecelakaan beruntun itu terjadi akibat pengemudi dipengaruhi minuman keras.

“Kecelakaan tersebut banyak melibatkan kendaraan dan mengalami kerusakan, akibatnya kerugian materil diperkirakan hingga 300 juta rupiah,” katanya.

VER

as