as
as

TNI – Polri Siap Bantu Pengamanan Vaksin Covid-19 di Mamberamo Raya

TNI Polri Vaksin Covid 19 Mambraya2

Koreri.com, Sarmi – Dinas kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya yang di wakili oleh Kepala Seksi SDK menerima 672 Dosis Vaksin Sinovac dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, TNI dan Polri juga warga masyarakat.

Kepala Dinkes Mamberamo Raya, yang diwakili Ratnawati, SKM (Kepala Seksi SDK menjelaskan berdasarkan informasi, vaksin sudah tiba menggunakan angkutan Kapal KM. Cantika Lestari 77 sebanyak 672 dosis.

“Jadi, informasinya vaksin dari Jayapura sudah tiba di pelabuhan Kasonaweja dan kami tinggal menunggu perintah kapan proses vaksinasi dilaksanaan kepada tenaga kesehatan, TNI dan Polri serta masyarakat dengan dikawal oleh pihak keamanan TNI-Polri,” ungkapnya.

Ratnawati menuturkan bahwa, untuk penyimpanan vaksin yang diterima, pihaknya telah menyediakan gudang P2P Dinkes Mamberamo Raya, sebelum digunakan dan diedarkan ke sejumlah Puskesmas.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi, pihaknya telah menyiapkan petugas vaksinator dan fasilitator yang sudah dilatih untuk memberikan vaksin kepada tenaga kesehatan.

“Dari hasil vicon dengan Mendagri dan Menkes sebelumnya mulai tanggal 14 Januari 2021 secara serentak seluruh Indonesia vaksin diberikan kepada tenaga kesehatan,” tandasnya.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat mengatakan pihaknya menyiapkan petugas keamanan dari Polres Mamberamo Raya dan juga diback-up oleh TNI yang masing-masing tiga personel dengan sistem kerja dua ship dalam satu hari untuk pengamanan vaksin.

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1712/Sarmi, Kapten Inf Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya siap untuk membantu Pemkab Mamberamo Raya, dan Polri untuk menjaga keamanan di gedung P2P tempat penyimpanan vaksin untuk tenaga kesehatan di Mamberamo Raya.

“Kami siap membantu Polri dalam menjaga keamanan saat vaksin di gudang P2P Kabupaten Mamberamo Raya. Dan kita siap mengerahkan personel untuk menjaga tempat penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan ini dengan berkoordinasi bersama Polri,” pungkasnya.

AND

as