as
as

Babinsa Bersama Warga Bangun Gereja di Biak Kota

WhatsApp Image 2021 02 27 at 21.15.181
Kemanunggalan TNI Bersama Warga Membangun Gereja di Biak Kota. Foto: Pendam Cenderawasih

Koreri.com, Biak – Babinsa Koramil 01 Biak Kota, Serda Ferdinan Rumansara bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membangun gereja sebagai bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di Kabupate Biak Numfor, Jumat (26/02/2021).

Menurut Serda Ferdinan, melalui karya bakti juga Babinsa dapat menjalin hubungan baik dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Karya bakti merupakan suatu tindakan nyata yang dapat dilakukan oleh TNI karena kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat,” kata Serda Ferdinan Rumansara.

Sebagai seorang Babinsa, kata Rumansar, berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

“Jadi, dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, apalagi dalam membangun sarana ibadah demi kepentingan bersama, untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Pasi Teritorial Kodim1708/BN, Kapten Inf. Irianto Mulyadi, mengatakan sangat penting membangun kebersamaan bersama masyarakat, seperti karya bakti secara bergotong royong dalam membangun tempat ibadah yang dilakukan Babinsa Koramil 01 Biak Kota bersama masyarakat.

“Kegiatan karya bakti merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Rakyat, diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan,sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” kata Pasiter.

PEN

as