as
as

Pemda Ajak Investor Bangun Ekonomi Maluku

Pemda Maluku Ajak Investor

Koreri.com, Ambon – Tahun 2018, Pemerintah Daerah Provinsi Maluku telah membentuk Tim Percepatan Ekspor dengan sebutan Manggurebe Ekspor.

Pembentukan tim ini, merupakan bukti keseriusan pemerintah mendukung pihak swasta.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Maluku Sadli Ie pun, lalu mengajak investor untuk terlibat dalam pembangunan sektor ekonomi Maluku melalui kegiatan ekspor.

Saat ini, beberapa produk ekspor dari sektor perikanan telah berhasil dikembangkan seperti Tuna Frozen, Kepiting, Lobster dan lainya.

Selain itu, Pala dan rempah-rempah juga masuk dalam salah satu program prioritas ekspor sumber daya Maluku.

“Pemerintah daerah pun secara intens melakukan upaya peningkatan ekspor, dengan mengajak investor untuk ikut berinvestasi serta mempromosikan Maluku sebagai pintu gerbang Indonesia timur, yang memiliki sumber daya alam yang bernilai ekspor,” katanya saat menghadiri Coffee Morning Bincang Ekspor Maluku yang difasilitasi Bea Cukai dan Bank Indonesia, di lantai V Aula Gedung Keuangan Negara, Jumat (27/8/2021).

Menurut Sadli, Maluku sebenarnya punya resource sumber daya unik dan unggul. Kedua opsi ini di klaim tidak dimiliki negara atau daerah lain. Dengan begitu, sumber daya Maluku seharusnya dapat diberdayakan masyarakat, yang nantinya dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi daerah.

as