as
as

Danrem 172 PWY: Nakes Gerald Sokoy Sudah Ditemukan di Kiwirok Hoaks

Koreri.com, Jayapura – Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan membantah informasi yang menyatakan telah ditemukannya tenaga kesehatan Gerald Sokoy yang hilang di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Berita itu tidak benar atau hoaks dan aparat keamanan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap Gerald yang terpencar dari rekan-rekannya saat berupaya menyelamatkan diri dari amukan KKB yang menyerang Kiwirok, Senin (13/9),” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan, Minggu.

Hingga hari ini (Minggu, 19/9) aparat keamanan masih berupaya melakukan pencarian tapi sejauh ini belum yang bersangkutan belum ditemukan.

“Kami hanya bisa berharap agar kondisi Gerald Sokoy baik-baik saja dan lolos dari aksi brutal KKB yang melakukan pengejaran terhadap nakes, menganiaya mereka, dan membakar berbagai fasilitas umum di Kiwirok,” jelas Pangemanan.

Dari Kiwirok, saat ini kota sudah dikuasai aparat keamanan dan tidak ada lagi KKB dengan penambahan pengamanan dari aparat dari Yonif 715/ Raider dan Yonif 403/WP.

“Tidak ada penonjolan dari KKB Pimpinan Lamek Taplo beserta anak buahnya, ” ungkapnya seraya menambahkan saat ini warga sipil yang masih berada di Kiwirok sebanyak 20 orang, termasuk orang asli Papua,  Yosefa Taplo.

Sebanyak 83 orang lainnya yang merupakan OAP diduga bersembunyi di hutan-hutan disekitar Kiwirok karena ketakutan saat KKB melakukan aksi pembakaran, mengejar dan menganiaya tenaga kesehatan.

Terkait rencana evakuasi jenasah Gabriela Meilan yang masih disemayamkan di Koramil Kiwirok dan beberapa warga bukan OAP, masih menunggu helikopter ujar Danrem 172 PWY.

“Mudah-mudahan Senin (20/9) evakuasi dapat dilakukan, ” jelas Brigjen TNI Izak Pangemanan.

AND

as