as
as

Rusia Tambah Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia

moscow 389

Koreri.com, Jakarta – Pemerintah Federasi Rusia dalam memperkuat hubungan kerja sama dengan Indonesia, menambah kuota beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin menempuh studi di negara itu.

“Kuota yang ada saat ini yakni sebanyak 163 beasiswa setiap tahunnya dan ini sama sekali tidak cukup. Terdapat jumlah permintaan yang besar setiap tahun, sekitar 1.000 anak muda di Indonesia yang mengajukan permintaan untuk beasiswa dari pemerintah Rusia,” kata Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, di Jakarta, Rabu.

Vorobieva menjelaskan bahwa pemerintahnya menambahkan 100 kuota beasiswa yang juga termasuk pelatihan Bahasa Rusia, sehingga bisa mendapatkan tambahan sekitar 263 pelajar Indonesia yang menempuh studi di negara itu di tahun selanjutnya.

“Kami juga berharap ini akan memberikan kontribusi besar bagi kerja sama (Indonesia dan Rusia) di bidang pendidikan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa program beasiswa yang tersedia berlaku bagi mereka yang ingin menempuh studi pasca-sarjana maupun doktorat dengan pilihan studi yang lebih luas.

Diketahui, untuk mendapatkan pilihan studi yang jelas, bisa dilihat melalui laman resmi pusat kebudayaan Russia di Jakarta atau bisa menghubungi pusat kebudayaan itu secara langsung.

DJR

as