as
as

KORMI Papua Usung Target Tinggi di Fornas VI Sumsel 2022

KORMI Papua

Koreri.com, Jayapura – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Papua mengusung target tinggi saat berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI, di Palembang Sumatera Selatan, 1 – 7 Juli 2022 mendatang.

Sejumlah agenda persiapan diantaranya pelaksanaan workshop pegiat olahraga masyarakat KORMI Papua pada Jumat (10/6/2022) dan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) KORMI pada Sabtu (11/6/2022).

Sekretaris KORMI Papua Simson Rumbiak kepada wartawan mengatakan sejumlah persiapan terus dilakukan demi mencapai target tinggi yang diusung pengurus.

Dimana, KORMI Papua tak mau kalah dengan prestasi yang dicapai atlet PON dan Peparnas.

Pihaknya, lanjut dia, memasang target tinggi untuk bisa masuk 10 besar di klasemen perolehan medali. Sebab pada pagelaran Fornas KORMI di Samarinda 2019 lalu, kontingen Papua bertengger di urutan 12 perolehan medali.

“Target kita di tahun ini harus masuk 10 besar. Sebab kita nantinya hadir dengan persiapan yang matang dan seleksi ketat pada setiap jenis olahraga rekreasi yang dipertandingkan,” terang Simson Rumbiak, Jumat di, Jayapura, Jumat (10/6/2022).

Sementara menyoal pelaksanaan seleksi atlet di Forprov KORMI Papua, Simson memastikan hanya diikuti oleh pegiat dari kabupaten dan kota terdekat. Sementara Kabupaten Kepulauan Yapen dan Nabire mengkorfirmasi sebagai daerah terjauh yang rencananya mengikuti seleksi.

“Tapi kedepan tentu kita harapkan kalau setiap kabupaten bisa ada keterwakilan. Namun tentunya wajib ikut seleksi ketat pada semua jenis olahraga yang dipertandingkan,” tandasnya.

SEO

as