Partai NasDem Siap Diverifikasi Seperti Parpol Baru

Silaturahmi DPW Partai NasDem dengan Bawaslu Papua Barat di Sekretariat DPW Partai NasDem Papua Barat, Kamis (25/8/2022).(Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Partai NasDem siap melaksanakan tahapan verifikasi secara menyeluruh seperti parpol yang baru.

“Meski kami NasDem sebagai partai yang memenuhi Parlemen Threshold 4 persen tetapi sesuai petunjuk Ketua Umum Kaka Surya Paloh, Partai NasDem wajib mengikuti verifikasi semua tahapan mulai dari DPP hingga Kabupaten/ Kota,”

Pernyataan ini disampaikan Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Papua Barat Saul Rante Lembang,S.T.,M.M saat silaturahmi bersama tim Bawaslu Papua Barat di Sekretariat DPW NasDem Papua Barat, Jl Merdeka Kabupaten Manokwari, Kamis (25/8/2022).

Penegasan ini dilakukan untuk mempermudah partai NasDem dalam proses tahapan verifikasi agar bisa lolos sebagai peserta pemilu.

Kata Saul, dengan instruksi itu DPW Papua Barat telah menyiapkan persyaratan secara 100 persen mulai dari Provinsi, Kabupaten/ Kota hingga Distrik dan Kampung.

Dengan mempersiapkan 100 persen maka dapat mempermudah pihak penyelenggara pemilu dalam verifikasi tahapan hingga tingkat kampung.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPR Papua Barat dari Partai NasDem Ranley Mansawan,S.E, partai NasDem yang mengedepankan politik tanpa mahar selalu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Artinya Partai NasDem ingin pemilih cerdas memilih pemimpin yang berkualitas pada pemilu serentak 2024 mendatang,” ujar Ranley Mansawan.

Sedangkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T mengatakan, partai besutan Surya Paloh ini selalu menciptakan pemilu yang bermartabat.

“Sehingga Partai NasDem selalu mendukung pemerintah dan penyelenggara pemilu serta memberikan pemahaman politik kepada masyarakat, ini juga tugas partai politik,” pungkasnya.

KENN