as
as

Pj Bupati Lantik Pengurus LASQI – MTG Malteng, Ini Harapannya

IMG 20221019 WA0011

Koreri.com, Masohi – Penjabat (Pj) Bupati DR Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech resmi melantik pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) dan MTG Maluku Tengah (Malteng).

Prosesi pelantikan berlangsung di Baileo Soekarno Masohi, Kamis (13/10/2022) malam.

”Pelantikan LASQI dan MTG Malteng merupakan agenda penting dan strategis, selain sebagai wadah konsolidasi organisasi, namun lebih padanya menjadi sarana siar ajaran Islam dengan visi besarnya dengan seni Qasidah,” ungkap Marasabessy seraya berharap Qasidah membumi di daerah itu.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku ini berharap, dengan seni Qasidah, membentuk anak bangsa yang bermoral, terpuji, dan berakhlak mulia, maka akan menjadi landasan pijak seluruh aktivitas yang terbangun di Lembaga ini.

“Selaku penjabat Bupati Malteng, saya berharap, melalui kepengurusan LASQI yang baru, Qasidah dapat membumi di Kabupaten Malteng dan akan bekerjasama dengan LASQI Provinsi Maluku, dibawah kepemimpinan ibu Widya Murad Ismail,”ingat Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orwil Maluku itu.

Tak hanya disitu, Marasabessy juga berkomitmen bahwa dirinya bersama jajaran Pemerintah daerah akan mendukung serta memberikan perhatian terhadap segala sesuatu yang dibutuhkan LASQI dan MTG Malteng.

“Ini agar dalam menjalankan program dan kegiatan akan terus dijalankan untuk mencari bakat sebagai Kafilah Qasidah yang akan berkancah di level nasional. Amin,”imbuh koordinator Balai-Balai Kementerian PUPR di Provinsi Maluku itu.

Dia terus berkarya, dan terus kreatif melalui seni Qasidah jadikan Malteng “Berakhlak dan Berbudaya.” Melalui lantunan-lantunan syair yang dinyanyikan. Akhirnya, dengan memanjatkan doa kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, saya melantik saudara-saudara pengurus LASQI dan MTG Malteng disertai ucapan selamat agar saudara-saudada dapat menunjukan dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang utuh bagi pengembangan lembaga ini, serta terus meningkatkan kerjasana melalui, koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan pemangku kepentingan di daerah ini,”pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Plus, Ketua Tim PKK Malteng, Bella Marasabessy, Sekda; para asisten dan pimpinan OPD, Camat, Raja, dan Kades, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan dan lembaga swasta, pimpinan OKP dan Ormas, dan ratusan tamu undangan lainnya.

RIL

as

as