as
as

Kendalikan Harga, Pemkot Ambon Teken Kerjasama dengan Bulog Maluku – CV Gema Rejeki

Pemkot Ambon Teken Kerjsam Bulog n Distributor

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon resmi melakukan kerjasama dengan Bulog Maluku dan distributor CV Gema Rejeki.

Teken kerjasama tersebut berlangsung di halaman parkir Balai Kota Ambon, Senin (14/11/2022).

as

Penjabat Wali Kota setempat Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini dalam rangka subsidi terhadap transportasi komoditas tertentu.

“Jadi, dalam hal ini, ada beberapa komoditas yang kemudian oleh Pemerintah kota, kami anggap perlu untuk disubsidi agar dapat mengendalikan harga jual di pasar seperti pada saat kita melakukan operasi pasar,” ungkap dia.

Penjabat kemudian merincikan beberapa komoditi dimaksud antara lain beras, telur, ayam dan juga gula pasir.

“Subsidi ini kita berikan supaya antara harga yang ditetapkan dengan harga yang di jual bisa lebih murah. Jadi ada variasi harga dimana ada yang turun 10.000 ada yang 5000 sesuai dengan jenis komoditinya,” rincinya.

Penjabat memastikan bahwa apa yang dilakukan Pemkot bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat.

“Tentu dengan harapan bahwa daya beli masyarakat semakin dapat terjaga bahkan mungkin semakin meningkat dengan adanya subsidi yang kita berikan dan tentu saja kalau itu secara terus-menerus dilakukan maka saya yakin bahwa Pemerintah akan mampu menekan melaju inflasi di kota ini,” tandasnya.

Penjabat mengakui dari kondisi bulan Agustus, Kota Ambon berada pada inflasi yang turun ke 0,3. Sementara dibulan sebelumnya ada di posisi deflasi 0,12.

“Ini bukti dari hasil kita dalam penanganan inflasi walaupun kita bukan yang terbaik tetapi kita harus bersyukur bahwa Ambon masih aman-aman saja dan masyarakat di kota ini tidak kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok,” akuinya.

Oleh karena itu, sambung Penjabat, teken kerjasama ini merupakan bagian dari tindak lanjut serta komitmen Pemkot untuk menekan laju inflasi di Kota Ambon.

“Kami sudah berupaya dalam banyak hal baik melalui operasi pasar, kemudian subsidi kepada petani yang mensuplai sayur-sayuran ke Kota Ambon juga bantuan langsung tunai ( BLT) yang sudah kita bagi lewat PT Pos Indonesia kepada 1849 penerima para nelayan dan tukang ojek,” tandasnya.

Penjabat berharap, ada topangan bersama dari semua pihak dalam upaya menekan inflasi i Kota Ambon dan stok untuk kebutuhan masyarakat aman dan terjamin

JFL

as