as
as

Tujuh Perempuan Papua Inspiratif Dapat Penghargaan, Begini Pesan Pj Gubernur

IMG 20230527 WA0000 1

Koreri.com,Manokwari– Tujuh Perempuan asli papua Insipiratif dari tujuh Kabupaten di Wilayah Provinsi Papua Barat menerima Piagam Penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2023.

Penghargaan itu diberikan kepada tujuh Perempuan Inspiratif atas jasa mereka dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Lingkungan Hidup dan Sosial Budaya.

Mereka adalah Monika Wagab (Pendidikan), Marietje Parinusa (Pendidikan), Yuberina Ullo (Kesehatan), Feki Lisbeth Baab (Pertanian), Amina Sabuku (Lingkungan Hidup), dan Priskila Yuliana Yuburi (Sosial Budaya).

Penghargaan yang diberikan oleh OASE KIM ini diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si di restoran Mansinam Beach Manokwari, Sabtu (27/5/2023) siang.

“Saya memberikan apresiasi kepada mama-mama kita yang menginsipirasi. Terimakasih telah membuat terobosan-terobosan yang menginsipirasi kita semua tentang bagaimana menghadapi tantangan hidup ini,” ucap Paulus Waterpauw saat memberikan sambutan.

Waterpauw berpesan agar mama-mama penerima penghargaan untuk selalu menjadi tauladan dan menginspirasi setiap perempuan yang ada di Provinsi Papua Barat.

“Harap mama-mama yang terima penghargaan ini, pesankan kepada seluruh perempuan di Papua Barat untuk jangan malas, putus asa, kecil hati, minder dan malu. Tapi tinggalkan semua budaya itu. Jadi teladan bagi kita semua dengan tetap saling mendukung dan menjaga kebersamaan,” pesan PW.

Pemerintah kata Waterpauw siap mengakomodir dan memfasilitasi apa yang menjadi program kerja kaum perempuan yang mau berkembang.

“Saya yakini ini wujud dari kesetaraan gender juga,” tutur Waterpauw, yang selanjutnya memberikan bantuan kepada mama-mama penerima penghargaan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Papua Barat, Elsina Sesa menyampaikan, perempuan yang terpilih mendapat rekomendasi dari masing-masing daerah.

“Berkas rekomendasi dari daerah selanjutnya dikirim ke dirjen Otda dan diseleksi dan akhirnya terpilihlah mama-mama kita yang hari ini menerima penghargaan,” urainya sembari menambahkan, dua perempuan inspiratif dari Kabupaten Fak-Fak dan Bintuni tidak dapat hadir karena berhalangan.

Sementara Amina Sabuku perwakilan Perempuan Inspiratif dari Kabupaten Kaimana menceritakan pengalaman inspiratifnya dalam berjuang menjalani kehidupannya, dimana ia mendedikasikan dirinya dengan bekerja di bidang Lingkungan Hidup.

Sebagai informasi, pada Tahun 2022 Provinsi Papua Barat terpilih dari Kabupaten Tambrauw menerima Piagam Penghargaan langsung dari Ibu Negara Iriana Widodo.

KENN

as

as