as
as

Cabor Tenis Korpri Papua Kelompok Prestasi Lolos 16 Besar

WhatsApp Image 2023 07 17 at 20.19.19
Tim cabor Tenis Korpri Papua nomor perorangan putra kelompok prestasi saat bertanding melawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Lapangan Tenis Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/7/2023) / Foto: Humas Kontingen Papua

Koreri.com, Semarang – Cabang olahraga Tenis Korpri Papua untuk nomor perorangan putra kelompok prestasi berhasil meraih tiket babak 16 besar Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI, usai mengalahkan wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Lapangan Tenis Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/7/2023).

Pelatih Tenis Korpri Papua, Syiranto memberikan apresiasi kepada Decky dan Faisal yang sudah berjuang dalam pertandingan untuk bisa meraih tiket 16 besar. Dia berharap, mereka bisa konsisten pada pertandingan berikutnya.

“Di partai perorangan kelompok Papua berhasil mengalahkan DIY dengan skor 8-5, sangat luar biasa. Dengan demikian Papua lanjut pada babak 16 besar,” ungkap Syiranto kepada Cenderawasih Pos usai pertandingan.

Pada babak 16 besar, Papua akan menghadapi lawan kuat, yakni Jawa Barat yang lebih dulu lolos karena mendapatkan tiket bye.

Syiranto juga berharap, dengan lolosnya nomor perorangan putra Papua ke babak 16 bisa diikuti oleh nomor lain yang baru akan bertanding seperti beregu putra, perorangan putri, nomor mix serta nomor eksekutif. Sehingga target untuk meraih 2 medali emas bisa tercapai.

Senada dengan itu, manajer Tenis Papua, Tery Wanena juga meminta para atlet yang bisa konsisten dalam pertandingan agar bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

“Kita hanya bisa memberikan penampilan terbaik mereka, dan kita juga harus mengakui bahwa persiapan lawan-lawan sangat bagus. Saya hanya berharap atlet bisa fokus setiap pertandingan,” pungkasnya.

Kemudian pada cabang olahraga lainnya, Futsal Papua sukses meriah tiket babak 32 besar usai menuntaskan laga penyisihan grup A dengan kemenangan 2-0 atas Kemenko PMK. Futsal Papua lolos sebagai juara grup dengan poin sempurna atas tiga kemenangan.

Sebelumnya, Basket Papua lebih dulu mengunci tiket babak 16 sebagai juara grup. Voli putri juga menutup babak penyisihan dengan kemenangan 3-0 atas Kalimantan Barat. Voli putri lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup.

TIM

as

as