as
as

Gelar Jalan Santai di Kota Sorong, Bawaslu Papua Barat Bawa Sejumlah Pesan

Bawaslu PB Rilis Capaian 1 Tahun di Sorong
Tiga pimpinan Bawaslu Provinsi Papua Barat saat membuka rapat koordinasi capaian kinerja kelembagaan selama satu tahun, 21 September 2022 – 22 September 2022 di Hotel Kriyad, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (20/9/2023) malam / Foto : KENN

Koreri.com, Sorong – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua Barat menggelar rapat koordinasi capaian kinerja kelembagaan selama satu tahun, 21 September 2022 – 22 September 2022.

Kegiatan berlangsung di Hotel Kriyad, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (20/9/2023)

as

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, Bawaslu Papua Barat juga akan menggelar jalan santai yang dilaksanakan Kamis (21/9/2023) pagi.

“Sebenarnya jalan santai ini, saya secara pribadi punya beban dengan teman-teman Papua Barat, beban sejarah juga terkait dengan aktivitas kelembagaan di lembaga Papua Barat Daya terutama provinsi. Sementara mereka belum ada anggaran,” akui Ketua Bawaslu Papua Barat Elias Idie, S.T saat dikonfirmasi Koreri.com, Rabu (20/9/2023) malam.

Alasan berikut, kesekretariatan Bawaslu PBD belum bisa beraktivitas karena Sekretariat masih belum terbentuk.

“Hal-hal inilah yang kemudian, saya berdiskusi dengan pimpinan, kita mau menggaungkan bahwa Bawaslu ada di Papua Barat Daya, kita ada begitu. Jadi bukan berarti kita tidak ada, bukan berarti kita diam. Itu saja,” bebernya.

Kemudian, melalui jalan santai ini, pihaknya juga menjadikannya sebagai ajan gmenyampaikan pesan-pesan kampanye.

“Konsepnya adalah kita mau show keluar seperti menyampaikan pesan-pesan kampanye misalnya soal menjaga netralitas ASN, tolak money politic, hingga politisasi sara. Itu menjadi bagian pesan kita yang kita mau bawa dalam konsep jalan santai ini,” sambung Elias.

“Kita mau menghimbau kepada publik atau masyarakat baik peserta Pemilu tapi yang paling intinya adalah saya mau bilang bahwa ini Bawaslu ada di Papua Barat Daya,” pungkasnya.

KENN

as