as
as

Di Merauke, Sholat Idul Adha Tak Berlangsung di Lapangan Terbuka

Sholat Idul Adha di Meruke

Koreri.com, Merauke – Mengingat situasi pandemic Covid-19, pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H di Kabupaten Merauke tidak digelar di lapangan terbuka.

Pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini dilaksanakan di masjid masing-masing.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Merauke bahwa pelaksanaan sholat Idul adha tahun ini dilaksanakan di masjid masing-masing. Jadi, shalat Ied tidak dilaksanakan di lapangan terbuka karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid -19,” imbau Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat saat melaksanakan pengamanan jalannya pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H/ 2020 M di wilayah itu, Jumat (31/7/2020).

Sementara, untuk pemotongan hewan kurban agar pempedomani protokol Kesehatan.

“Kita imbau agar daging qurban langsung diantar ke rumah warga, jangan warga yang antri daging hewan qurban di masjid,” imbaunya.

Dalam peringatan kali ini, personil Polres Merauke yang dilibatkan kali ini sebanyak 145 anggota Polisi.

Pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat.

Ke 145 personil pengamanan tersebut terdiri dari 126 personil yang ditugaskan mengamankan masjid- masjid di Kota Merauke dan ditambah dengan kekuatan 19 personil yang melaksanakan patrol.

“Kepada seluruh personil, atas nama pribadi dan pimpinan Polres Merauke saya sampaikan ucapan terima kasih telah laksanakan pengamanan dan selamat hari Raya Idul Adha 1441 H,” tukasnya.

OZIE

as