as
as

Pemerintah Selandia Baru Diharapkan Bantu Kesulitan Mahasiswa Papua

Doren Warkekwa n Dubes Selandia Bru
Penyerahan cenderamata di ruang kerja Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua / Foto : Antara

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Selandia Baru diharapkan dapat memperhatikan mahasiswa Papua yang tengah menimba ilmu di negara tersebut.

Harapan tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Rabu (18/5/2022), mengatakan berdasarkan data dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) setempat tercatat 59 mahasiswa asal Bumi Cenderawasih ini tengah menjalani studi di Selandia Baru.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Kedutaan Besar Selandia Baru yang sudah membantu anak-anak Papua di sana selama ini,” ucapnya.

Menurut Doren, mahasiswa Papua yang ada di negara tersebut mulai dari S1, S2, S3 serta mahasiswa profesi dan vokasi.

“Dengan bantuan dari pemerintah Selandia Baru mahasiswa kami juga ada yang telah menyelesaikan studinya tepat waktu,” ujarnya.

Doren menjelaskan sehingga pihaknya berharap bagi anak-anak Papua yang sedang menjalani proses pembelajaran kini juga bisa dibantu agar selesai tepat waktu.

“Kami harap pemerintah Selandia Baru bisa menolong dan membantu hingga para mahasiswa cepat selesai pendidikannya, sehingga bisa pulang ke tanah kelahirannya menjadi orang hebat,” katanya lagi.

Doren menambahkan, pihaknya berterimakasih atas segala bantuan pada bidang aspek lainnya yang sudah memperhatikan Papua.

Senada dengan Doren Wakerkwa, Second Secretary (Political) New Zealand Embassy Patrick Fitzgibbon mengatakan Pemerintah Selandia Baru merasa bangga menjadi tuan rumah pendidikan dari para mahasiswa Papua.

“Kami sudah lama menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk itu sangat senang banyak mahasiswa Indonesia khususnya Papua datang belajar,” katanya.

Sebelumnya, pada kunjungan kerja Kedubes Selandia Baru yang diwakili Second Secretary (Political) New Zealand Embassy Patrick Fitzgibbon diterima langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di ruang kerjanya pada (17/5/2022).

ZAN

as