as
as

Jelang HDKD ke 77, Kantor Imigrasi Biak Gelar Sejumlah kegiatan

Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Biak Numfor Edward Infaindan SH
Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Biak Numfor Edward Infaindan, SH / Foto : Koreri.com

Koreri.com, Biak – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 77 yakni HUT Kemenkumham tahun ini, Kantor Imigrasi kelas II TPI Biak Numfor menggelar sejumlah kegiatan.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Nor Ratman Bentar ketika ditemui, Kamis (22/7/2022).

as

“Kegiatan yang kami gelar yakni pertandingan tenis meja, gaple dan tenis lapangan. Sementara acara intinya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2022 mendatang,” terangnya.

Lanjut Bentar, pada rangkaian kegiatan kali ini nantinya tak hanya melibatkan pegawai di lingkup Kantor Imigrasi Biak saja tetapi juga melibatkan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) setempat.

Hal itu dikarenakan Kantor Imigrasi dan Lapas Biak berada dibawah Kementerian Hukum dan HAM.

“Jadi kami (Imigrasi, red) bersinergi dengan Lapas mungkin ada kegiatan yang kami lakukan secara bersama-sama. Salah-satunya yaitu donor darah, kegiatan ini akan kami lakukan secara bersama-sama,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang HDKD ke 77, Kantor Imigrasi Sosialisasi Aplikasi M-Paspor di DPRD Biak

Baca Juga: Wakil Ketua – Anggota DPRD Biak Hadiri Peresmian Gedung Gereja GKI Elohim Snerbo 

Selain kegiatan yang telah disebutkan, Bentar juga menambahkan kegiatan lainnya seperti bakti sosial (baksos) di tempat ibadah dan juga ada kegiatan dari pusat yang akan diikuti secara zoom atau virtual.

Kantor Imigrasi Biak giat olahraga“Kegiatan puncak pada tanggal 19 Agustus yaitu dimana kami akan melakukan kegiatan secara virtual dengan Kementerian Hukum dan HAM,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Biak Numfor Edward Infaindan, SH ketika ditemui di ruang kerjanya membenarkan hal ini.

Dikatakan, untuk kegiatan yang saat ini dilaksanakan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika yang ke 77 yaitu Hari Ulang Tahun Kemenkumham beberapa kegiatan pertandingan sedang dilaksanakan.

“Pertandingan yang kami laksanakan bertujuan untuk selain menunjang kesehatan dari seluruh pegawai juga merupakan partisipasi dalam menyongsong HUT Kemenkumham ke -77 ini,” kata Edward.

Ditegaskannya, momen ini menjadi suatu semangat yang baru untuk seluruh karyawan kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

“Saya juga apresiasi untuk panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan luar biasa serta antusiasme yang tinggi dari rekan-rekan di kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Numfor,” tukasnya.

HDK

as

as