as
as

Polisi Amankan Aksi Demo Simpatisan Gubernur Papua

IMG 20220912 WA0015

Koreri.com, Jayapura – Polisi mengamankan jalannya aksi demo oleh simpatisan Gubernur Papua Lukas Enembe yang berlangsung di depan Mako Brimob Polda Papua, Senin (12/9/2022)  pukul 13.15 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui di media center Bid Humas  membenarkan aksi yang dilakukan oleh sekelompok massa tersebut.

Dirinya mengatakan, sekelompok massa simpatisan Gubernur Papua tersebut melakukan aksi demo lantaran undangan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Lukas Enembe.

“Massa yang mendengar adanya pemeriksaan terhadap Gubernur Papua langsung melakukan aksi demo kepada penyidik KPK yang berada di Mako Brimob Polda Papua,” ucapnya.

Lebih lanjut Kabid Humas, sekitar kurang lebih 300 massa yang melakukan aksi demo berjalan kaki dari pasar Cigombong Kotaraja hingga ke depan Mako Brimob Polda Papua dan melakukan Orasi.

“Sebanyak enam orang dari perwakilan massa antara lain Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, S.H, Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua atas nama Dr. Roy Rening, SH, MH, Drs. Aloysius Reinwarin, SH, MH, Yustinus Buttu, SH, MH dan dua orang pihak keluarga Gubernur Papua didampingi Dansat Brimobda Papua Kombes Pol Dr. Budi Satrijo, S.I.K, M.Hum menuju Gedung Batalyon A untuk melakukan pertemuan dengan pihak KPK,” lanjutnya.

Usai melakukan pertemuan dengan pihak KPK, Juru Bicara dan Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua keluar dari Gedung Batalyon A dan memberikan pernyataan kepada pihak media.

“Usai memberikan pernyataan Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua kembali menemui massa yang melakukan aksi unjuk rasa dan menyampaikan hasil pertemuan dengan perwakilan penyidik KPK untuk membubarkan diri,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Papua menambahkan selama massa melakukan aksinya situasi di Mako Brimobda Papua dan sekitaran masih terpantau kondusif dan aman terkendali hingga massa membubarkan diri.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua khususnya masyarakat Kota Jayapura untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, karena apabila situasi tetap aman dan kondusif aktifitas masyarakat seperti perkantoran hingga aktifitas roda perekonomian  berjalan dengan lancar sehingga ekonomi masyarakat  tumbuh dan berkembang sebagai wujud kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

SEO

as

as